Rabu, 14 Agustus 2019

Akhirnya Keputusan FIFA Untuk Manchester City Tidak Bersalah


Akhirnya Keputusan FIFA Untuk Manchester City Tidak Bersalah 


Manchester City - Akhirnya seluruh manajemen Manchester City dapat bernafas lega di karenakan mereka lolos dari Hukuman yang akan di jatuhkan FIFA prihal Larangan transfer. Akan tetapi walau City bebas dari hukuman FIFA menjatuhkan denda kepada City.

FIFA mengambil keputusan bahwa Manchester City di jatuhkan denda sebesar 315 juta euro atau sekitar Rp 5 miliar.Manchester City yang di kabarkan terkena larangan membeli pemain di bursa transfer 2019 / 2020 dan 20/20 / 2021. Sebagaimana yang di terima Chelsea.

Manchester City terkena sanksi dari FIFA dikarenakan prihal pembelian pemain berusia di bawah 18 tahun.amun diyakini, City sudah menyalahi aturan terkait hubungan mereka dengan klub Denmark, FC Nordsjaelland, dan akademi sepakbola Right To Dream di Ghana yang keduanya dimiliki oleh Tom Vernon (Presiden Nordsjaelland).

Tahun lalu, dua pemain dari Right To Dream, George Davies dari Sierra Leone dan Dominic Oduro dari Ghana, mengatakan bahwa mereka menandatangani kontrak dengan City saat belum berusia 18 tahun. Mereka juga telah bermain untuk City dalam beberapa kejuaraan usia muda.

Baca Juga : Bolehkah Saya Memakai Jersey No Punggung 7..??

Keduanya memang sudah meninggalkan City saat ini, tapi FIFA terus menginvestigasinya. Setelah lima bulan proses investigas berjalan, FIFA akhirnya memutuskan City bersalah.Keputusan ini diambil Komite Disiplin FIFA karena sikap kooperatif manajemen City yang mengakui kesalahannya saat merekrut pemain. Demikian dikutip AP.

Tapi, City masih beruntung karena mereka cuma dikenai denda 370 franc swiss atau sekitar Rp 5 miliar karena telah melanggar aturan soal kontrak pemain muda di bawah umur. Hukuman ini sempat juga diterima tiga raksasa LaLiga, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.


EmoticonEmoticon