Rabu, 21 Agustus 2019

Benarkah Messi Bukan Pemain Terbaik?





Benarkah Messi Bukan Pemain Terbaik?


Lionel Messi selalu disebut-sebut pemain terbaik sepanjang masa. Akan tetapi, Jose Antonio Camacho tidak terlalu setuju bila julukan itu diberikan kepada Messi.

Karena sepak terjangnya di Barcelona, Messi berhasil mendapatkan label ' terbaik sepanjang masa '. Semenjak debutnya di 2004, Messi sudah mencetak lebih dari 603 gol dan 242 assist untuk memenangi 30 trofi juara.


Bahkan untuk rekor individu, sudah tidak terhitung berapa rekor yang dipecahkan Messi. Salah satu rekor yang pernah di terima pesepak bola berumur 32 tahun iniadalah Ballon d'Or sebanyak lima kali.

Walau karier Messi sangat bagus, Messi masih belum bisa mengantongi gelar juara bersama timnas Argentina. Sampai sekarang, Messi hanya mampumembawa timnya ke empat final, yaitu Piala Dunia 2014, Copa America 2007, 2015 dan 2016.



Camacho, legenda sepak bola Spanyol mengatakan, apabila belum mampu memenangi Piala Dunia, Messi tidak layak disebut pemain terbaik sepanjang masa. " Messi adalah seorang pemain yang luar biasa hebat. Namun diaa tidak bisa menjadi orang terbaik di dunia bila tidak pernah memenangi Piala Dunia, ditambah lagi Messi adalah orang Argentina " Ujar Camacho.

" Memang ada negara yang memiliki tradisi yang hampir tidak berhubungan dengan Piala Dunia. Tetapi berbeda dengan Argentina " - gunungemas.net
" Tanpa sebuah Piala Dunia, Messi tidak bisa menjadi yang terbaik. Sebuah Piala Dunia adalah hal terbaik yang kita semua inginkan dan rakyat Argentina akan selalu menuntutnya " simpul mantan pelatih timnas Gabon.



EmoticonEmoticon