Sabtu, 10 Agustus 2019

Data dan Fakta Kemenangan Liverpool Saat Betemu Norwich


Data dan Fakta Kemenangan Liverpool Saat Betemu Norwich


Liverpool memulai Premier League musim 2019/2020 dengan kemenangan atas Norwich City. Ada beberapa data dan fakta menarik dari hasil positif The Reds.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Anfield, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB, Liverpool sukses mengalahkan Norwich dengan skor 4-1. Empat gol yang tercipta si Merah lewat gol bunuh diri Grant Hanley, dilanjutkan gol oleh Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Divock Origi.

Sementara itu gawang Alisson hanya kebobolan satu gol saja pada pertandingan tersebut. Norwich hanya mencetak gol lewat Teemu Pukki. Gunungemas.net mencatat ada beberapa data dan fakta kemenangan Liverpool saat bertemu Norwich.


  1. Liverpool sukses mencetak sejarah dengan menciptakan empat kemenangan pada pertandingan perdananya di Premier League untuk pertama kali. Empat pertandingan itu semua berada di bawah bimbingan Juergen Klopp dan yang telah menciptakan 15 gol dari 3 kali kemenangan dan satu seri.
  2. Sementara itu Norwich City hanya menang satu kali pada laga pertamanya dalam 17 musim terakhir yaitu satu kali menang, sisanya delapan kali seri dan delapan kali kalah.
  3. Liverpool masih menjadi tim tak terkalahkan bagi Norwich dimana dalam 13 pertemuannya di Premier League, tercatat 11 kali menang dan dua kali seri. Liverpool juga tercatat mencetak membobol jaring gawang Norwich sebanyak 43 kali, termasuk minimal empat gol dalam liga pertandingan terakhir dalam tujuh kali duel.
  4. Mohamed Salah menjadi salah satu ancaman besar, karena selalu sukses mencetak gol dalam pertandingan pertama Premier League Liverpool dalam tiga musim terkahir yaitu 2017-18, 2018-19 and 2019-20.
  5. Gol pertama Premier League lewat gol bunuh diri hanya terjadi dua kali, pada musim ini dan 2015-16, saat Kyle Walker bikin gol bunuh diri saat MU menang 1-0 atas Spurs.
  6. Striker Norwich, Teemu Pukki, biasa mencetak gol dari shot on target pertamanya. Di laga semalam menghadapi Liverpool menjadi yang kedelapan sejak 2012-2014, catatan serupa dibuat di Schalke 04 yang dibelanya mulai 2011-2013, Celtic 2013-2014, Brondby IF 2014-2018.
  7. Liverpool berhasil menciptakan tiga gol pada babak pertama Premier League lagi sejak February 2014, dimana pada saat itu mereka menang 4-0 atas Arsenal.
  8. Mohamed Salah selalu mencetak gol dalam lima pertandingan Liverpool di hari Jumat (enam gol), menjadi rekor terbaik di hari Jumat sepanjang sejarah Premier League.
  9. Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menjadi pemain pertama yang membuat assist dalam lima pertandingan beruntun di Premier League sejak Mesut Oezil pada 2015 dan menjadi satu di antara delapan pemain liga Inggris yang melakukannya.
  10. Norwich menjadi tim kedua dalam sejarah liga Inggris yang menurunkan empat pemain lokal berusia 21 tahun atau kurang (Aarons, Cantwell, Godfrey, Lewis) sekaligus menjadi debut mereka setelah Newcastle United pada Agustus 1993 menghadapi Spurs (Clark, Cole, Howey, Watson).
  11.  Pemain Norwich City, Onel Hernandez, menjadi pemain Kuba pertama di Premier League. Dengan adanya pemain Kuba, kini ada 114 negara asal pemain asing dalam sejarah liga Inggris.



Baca juga: Setelah Sejam Performa Setan Merah Menurun


EmoticonEmoticon