Selasa, 20 Agustus 2019

De Gea Di Prediksi Akan Menjadi Kiper Utama Spanyol Kembali


De Gea Di Prediksi Akan Menjadi Kiper Utama Spanyol Kembali


Spanyol - Kiper berpaspor Spanyol dan sekarang bermain di Premier League bersama Manchester United yaitu David De Gea, Dengan penampilan yang bagus pada awal musim 2019 / 2020 banyak kalangan yang memprediksikan dia akan menjadi kiper timnas utama Spanyol kembali.

Penampilan David De Gea menjadi bagus pada musim 2019 / 2020 yang sebelumnya pada musim lalu tampil buruk di bawah mistar gwang MU. Dia hanya berhasim mencatat 7 clean sheet. Dengan performa buruk pada musim lalu di rasakan juga oleh Timnas spanyol.

David De Gea yang sudah berumur 28 tahun kehilangan tempat utama di timnas Spanyol.  Pelatih timnas Spanyol yaitu Roberto Moreno memilih Kepa Arrizabalaga untuk di jadikan pertahanan trakhir timnas Spanyol di bawah mistar gawang timnas Spanyol.

Di karenakan penampilan yang bagus David De Gea kemungkinan mempunyai peluang untuk menjadi kiper utama Spanyol. Dengan catatan 8 penyelamatan dan baru satu kemasukan gol. Di bandingkan Kepa Arrizabalaga yang hanya membuat catatan 3 penyelamatan dan 5 kali gawangnya kebobolan.

Pelatih Spanyol juga menegaskan kalau dia tidak sama sekali memberi keistimewaan untuk kiper Spanyol. Pengganti Luis Enrique juga menambahkan kalau untuk memperebutkan posisi utama di dasari dengan persaingan sehat yang menjadi rebutan 3 calon kiper utama Spanyol.

"Kiper saya adalah De Gea, Kepa, dan Pau Lopez. Saya suka bahwa ada kompetisi di posisi itu," Kepa tidak diistimewakan daripada De Gea ataupun Pau. Saya ingin mencapai Euro dengan tiga kiper yang siap bertanding."

"Mereka semua bermain di level tinggi dan punya karakter masing-masing. Namun ketiganya memiliki kemampuan kaki yang sama baiknya," jelasnya.


EmoticonEmoticon