Sabtu, 24 Agustus 2019

Jadon Sancho Pecahkan Rekor Gol di Bundesliga




Jadon Sancho Pecahkan Rekor Gol di Bundesliga



Jadon Sancho membuat sensasi lagi di Bundesliga. Saat ini dia sudah memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang sudah mencetak 15 gol di kompetisi itu.

Dengan kemampuan Sancho, berhasil membawa Borrusia Dortmund menang 3-1 di kandang FC Cologne di pekan kedua Bundesliga. Gol Sancho membuat Dortmund menyamakan skor di menit ke-70 setelah tertinggal di babak pertama.


Sancho melesakkan gol ini lewat sepakan mendatar ke pojok gawang Timo Horn setelah mendapat umpan dari Thorgan Hazard. Aksi nya tidak berhenti sampai disana saja, dia berhasil menginisiasi serangan balik yang diakhiri assist untuk gol ketiga Dortmund yang di buat Paco Alcacer di injutry time.

Dortmund pun berhasil mengusai puncak klasemen dengan nilai yang sempurna dari dua laga. Sancho berhasil memecahkan rekor Bundesliga karena satu gol dan satu assist itu.



Sancho menjadi pemain termuda yang mampu menorehkan 15 gol di Bundesliga. Di usia 19 tahun 151 hari,Sancho menyingkirkan rekor sebelumnya yang di pengang penyerang Stuttgart, Horst Koppel di tahun 1960, disaat itu Koppel berusia 34 hari lebih tua.

Catatan Luar Biasa Sancho membuktikan dirinya bukan sensasi semusim. Musim lalu dia tampil luar biasa dengan mencatat 13 gol dan 19 assist untuk Dortmund di seluruh kompetisi.

Dengan prestasi ini Sancho, banyak menarik klub besar Eropa, terutama Manchester United pun ingin merekrutnya. Akhirnya Dortmund siap menjaga Sancho dengan kontrak baru bernilai 210 ribu euro sepekannya.



EmoticonEmoticon