Selasa, 13 Agustus 2019

Jatah Liburan Mahrez di Potong Demi Pekan Pertama Liga Inggris


Jatah Liburan Mahrez di Potong Demi Pekan Pertama Liga Inggris


Riyad Mahrez tampil dengan gemilang saat Manchester City menghajar habis West Ham United. Hasil pengorbanan Mahrez, karena dipotong jatah liburan demi pekan pertama Liga Inggris.

Mahrez sebenarnya sudah mendapatkan izin untuk liburan lebih lama dari manajer City Pep Guardiola. Pasalnya, Mahrez baru saja tampil bersama Aljazair hingga kebabak final dan membawa sukses meraih gelar juara setelah mengalahkan Senegal.

Sebagai catatan Sadio Mane mendapat libur lebih panjang dari Liverpool dan absen di Community Shield. Namun berbeda dengan Mahrez yang telah dipotong masa liburannya dan memilih kembali lebih cepat membela Manchester City.

Mahrez sendiri telah tampil saat City sukses mengalahkan Liverpool di Community Shield. Namun, Mahrez tidak diturunkan karena masih dalam pengaruh obat yang ditakutkan dianggap menggunakan doping.

Baca juga: Prediksi Liverpool Vs Chelsea 15 Agustus 2019

Pada laga pembuka Liga Inggris di akhir pekan kemarin di kandang West Ham, Mahrez langsung turun menjadi pemain starter. Ketidakhadiran Leroy Sane dan Bernardo Silva dimanfaatkan dengan baik oleh Mahrez.

Manchester City pun akhirnya sukses mengalahkan West Ham dengan skor 5-0 lewat dua assist dari Mahrez.

"Riyad menelepon saya usai menjuarai Piala Afrika. Dia bilang 'Saya cuma butuh liburan 10 hari. Saya ingin kembali secepatnya. Saya ingin bermain'. Saya suka itu. Itulah mengapa saya memutuskan 'Oke, saya akan memainkannya'," ujar Guardiola di gunungemas.net

"Bernardo tidak apa-apa, cuma ada masalah sedikit pada ototnya," sambungnya.

"Saya ingin mereka tahu bahwa saya mempercayai mereka semua. Itulah faktanya. Setelah empat tahun, saya suka semua pemain yang berada di tim ini. Saya percaya dengan mereka dan mereka harus bersaing dengan lawan serta rekan sendiri."

Dengan cedera panjang yang saat ini dialami Sane, menjadi sebuah peluang bagi Mahrez untuk tampil menjadi starter di beberapa pertandingan kedepan. Namun mampukah Mahrez melakukan hal tersebut? Tentu saja para fans Manchester City menunggu penampilannya.


EmoticonEmoticon