Minggu, 11 Agustus 2019

Kutukan Agustus di Tutup Kane Dengan Hasil Positif


Kutukan Agustus di Tutup Kane Dengan Hasil Positif


Harry Kane sukses menutup akhir pekan pertamanya di Premier League dengan hasil positif di musim 2019/2020.

Tak ada yang membantah kehebatan yang dimiliki Kane dalam menjebol gawang lawan. Sejak musim 2014/2015, Kane mencetak minimal 20 gol per musim, termasuk saat dirinya dua kali menjadi top skorer di tahun 2016 dan 2017, 25 gol dan 29 gol.

Walau begitu dirinya masih ada gagal dalam mencapai angka tersebut, yaitu saat dirinya hanya mencetak 17 gol musim lalu. Kegagalan tersebut karena faktor cedera engkel yang sempat dialaminya hingga membuatnya absen dalam waktu yang lalu.

Di balik keperkasaannya, Kane masih memiliki rekor buruk. Dimana terkait ketidakmampuannya mencetak gol di bulan Agustus yang nyaris mencapai 1.000 menit atau sekitar 14 pertandingan. Namun kutukan tersebut akhirnya ditutup dengan hasil positif kegawang Fullham 18 Agusuts 2018.


Ada Alfa pasti ada Omega


Namun ada satu catatan lain yang sampai saat ini masih belum dapat dipecahkan Kane, yaitu mencetak gol pada partai pembuka. Hingga pada akhirnya Kane dapat menuntaskan kutukan tersebut, saat Tottenham Hotspur melawan Aston Villa, di Tottenham Hotspur Stadium.

Pada pertandingan tersebut, Kane menjadi pahlawan dengan mencetak dua golnya pada lima menit terakhir pertandingan dan memastikan kemenangan Tottenham dengan skor 3-1. Walau sebelumnya sempat tertinggal pada babak pertama, Tanguy Ndombele berhasil menyamakan skor di menit ke-73.

Dengan tuntasnya kutukan Agustus sepenuhnya, Kane tentu lebih pede menyambut musim baru ini sekaligus merebut lagi singgasana top skorer, yang lepas dalam dua musim terakhir setelah dikuasai penyerang Liverpool Mohamed Salah.

"Mereka (Liverpool dan City) sudah menetapkan standar yang tinggi sedari pekan pertama. Kami bisa menempel mereka musim lalu, lalu tertinggal jauh di paruh kedua musim - kami tidak boleh lagi tertinggal jauh seperti itu. Kami harus bisa menempel mereka. Kita lihat apa yang akan terjadi. ini baru laga pertama, tapi menyenangkan karena menang," ujar Kane di Gunungemas.net


EmoticonEmoticon