Jumat, 16 Agustus 2019

Lini Pertahanan Liverpool Mulai Tidak Konsisten


Lini Pertahanan Liverpool Mulai Tidak Konsisten


Liverpool - Tim raksasa Premier League yand sudah menjalani 3 pertandingan. Dalam menjalani 3 pertandingan tersebut gawang The Reds selalu kebobolan. Apakah petanda lini pertahanan Liverpool sudah mulai Lemah...?

The Reds menjalani laga pertama melawan Manchester City dengan kekalahan di adu pinalty di kejuaraan Community Shield. Gawang Liverpool yang di jaga oleh Alisson Becker kebobolan satu gol di masa pertandingan waktu normal.

Diawal musim 2019 / 2020 Premier League untuk kedua kalinya gawang Liverpool kebobolan 1 gol. walau dalam akhir pertandingan Liverpool menang dengan skor 0 -1 melawan Norwich City. Sementara itu di Piala Super Eropa untuk ketiga kalinya gawang Liverpool kebobolan dua kali saat melawan Chelsea.

Dari 3 pertandingan yang sudah di lakoni Liverpool sudah menerima 31 tembakan yang rinciannya 15 tembakan yang di lepaskan semua mengarah ke gawang Liverpool. saat melawan Chelsea Liverpool mendapatkan 20 tembakan yang 6 di antaranya tepat sasaran.

Kemasukan empat gol dari tiga pertandingan (di luar adu penalti) sedikit menimbulkan tanda tanya soal kekuatan lini belakang pasukan Juergen Klopp. Masalah lini pertahanan Liverpool bisa makin berat. Setelah Alisson Becker cedera, kini Adrian San Miguel dikabarkan juga tidak fit akibat terinjak fans The Reds.

Baca Juga : Man United Bertekad Menghapus Mimpi Buruk di Markas Wolverhampton

Bukan apa-apa, musim lalu pertahanan yang solid merupakan salah satu kekuatan utama mereka. Sebagai pembanding, di tiga laga pembuka musim lalu, Liverpool hanya menerima 19 tembakan dan cuma 7 yang menyasar ke gawang. Meski demikian gawang Alisson Becker aman dari kebobolan alias clean sheet.

"Saya pikir ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik seharusnya. Ada beberapa momen kami menjadi gegabah hingga kebobolan dua gol yang seharusnya bisa dicegah. Secara kolektif, kami tidak memainkan sepakbola terbaik di babak pertama dan saya tidak berpikir kami menguasai bola dengan baik." ujar Joe Gomez dikutip dari The Guardian.


EmoticonEmoticon