Jumat, 23 Agustus 2019

Liverpool Resmi Kerjasama dengan Nike



Liverpool Resmi Kerjasama dengan Nike



Baru-baru ini Liverpool mendapatkan kontrak dengan Nike yang tentunya dengan nilai yang luar biasa.

Sejak 2015 Liverpool Liverpool di kontrak New Balance untuk penyediaan apparel. Kontrak senilai 45 juta poundsterling ini akan habis di musim panas 2020 dan Liverpool berencana untuk mencari pabrikan lain.

Liverpool merasa wajib mendapatkan kontrak yang lebih besar mengingat pesaingnya seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Arsenal yang berada diatas mereka.


Sudah beberapa pabrikan yang mendekati Liverpool, akan tetapi belakangan ini Nike menjadi paling gencar. Hingga muncul kabar terbaru tentang perkembangan negosiasi.

Media ekonomi asal Amerika Serikat, menyebutkan bahwa sedikit lagi Nike menyepakati kontrak dengan nilai fantastis sebagai penyedia seragam dan perlengkapan lain tim Liverpool.

" Sedikit lagi Liverpool menekan kontrak dengan Nike yang dimulai 2020-2021 dan akan menjadi yang terbesar di Premier League " pernyataan dari media Amerika.

Untuk saat ini, kerjasama Manchester United dan Adidas menjadi yang terbesar di Premier League dengan nilai 750 juta poundsterling untuk durasi 10 tahun atau 75 juta poundsterling permusim. Ini artinya Liverpool akan melewati nilai kontrak rival abadinya.

Bukan tanpa alasan, jika Nike melihat Liverpool jadi sumber uang baru untuk mereka. Prestasi Liverpool menanjak sejak ditangani Juergen Klopp, terutama saat berhasil menjadi juara Liga Champions dan runner up Liga Inggris musim lalu.

Dilihat dari sisi keuangan pun, Liverpool terbilang sehat . Liverpool bisa mendapatkan total revenue 455 juta poundsterling ( Rp 8.7 Triliun ) sepanjang tahun ini. Itu belum ditambah pemasukan dari operasional sebesar 95 juta poundsterling.

Baca Juga : Jangan Buru-Buru Ox


EmoticonEmoticon