Senin, 12 Agustus 2019

Man United Bantai Chelsea 4-0, Rashford Pahlawan Pertandingan


Man United Bantai Chelsea 4-0, Rashford Pahlawan Pertandingan


Manchester United langsung menunjukkan taringnya di partai pertama Liga Inggris musim ini. Menjamu salah satu tim papan atas, Chelsea di Old Trafford, Setan Merah Menang Telak 4-0.

Pertemuan The Red Devils vs The Blues di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) waktu setempat. Sejak pluit dibunyikan Man United langsung tancap gas. Walau kedua tim sama-sama memainkan permainan papan atas dalam menyerang ataupun bertahan.

Chelsea pun sempat membuat tuan rumah berdebar-debar saat tendangan Tammy Abraham mengenai tiang gawang. Namun celah yang diberikan Chelsea menjadi kesalahan terbesar pada pertandingan tersebut.

Tekel ceroboh Kurt Zouma terhadap Marcus Rashford berujung penalti di menit ke-17. Rashford sukses mengeksekusinya jadi gol. Chelsea sempat punya peluang lain membentur tiang dari Emerson, tapi babak pertama berakhir 1-0.

Pada babak kedua Man United, kembali memanfaatkan celah besar dalam pertahanan Chelsea dengan serangan bertubi-tubi. Anthony Martial mempertegas keunggulan Man United pada menit ke-65, disusul gol lain dalam dua menit dari Rashford.

Walau Man United sudah unggul, namun masih memberi pukulan telak kepada Chelsea pada menit-81. Daniel James menjalani debut impiannya setelah menyelesaikan umpan Paul Pogba menjadi gol, kembali dari situasi serangan balik.

Man United akhirnya menutup pertandingan pertamanya di musim ini dengan kemenangan besar 4-0 atas Chelsea. Hasil tersebut tentu saja membawa mereka naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris dan hanya selisih gol dari Manchester City.

Jalannya Pertandingan Man United vs Chelsea


Sejak dimulai pertandingan Man United vs Chelsea di Old Trafford, atmosfer pertandingan pun sangat terasa beda. Chelsea memulai dengan tusukan tajam lewat Emerson Palmieri sejak menit kedua, namun serangan tersebut dapat digagalkan Aaron Wan-Bissaka.

Chelsea sendiri sebenarnya nyaris memimpin keunggulannya lewat Tammy Abraham pada menit keempat, lewat bola liar dalam posisi bebas dan melepaskan sepakan keras namun hanya menghantam tiang gawang Man United.

Gantian Man United mengancam empat menit berselang. Umpan ceroboh Kurt Zouma di pertahanan sendiri jatuh di kaki Anthony Martial. Namun sepakan Martial masih tepat ke arah Kepa Arrizabalaga.

Tusukan apik Pedro Rodriguez pada menit ke-10 diakhiri dengan umpan silang mendatar. Namun Abraham satu langkah terlambat untuk menyambut bola di tengah kotak penalti. Penalti! Man United mendapatkan penalti di menit ke-17 setelah Rashford dijatuhkan oleh Zouma.

Rashford maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Kepa dengan tendangan ke pojok kiri atas. Unggul membuat Man United lebih berani menekan Chelsea. Tim tamu mencoba counter-pressing, tapi kesulitan merebut bola dari tuan rumah.

Sebuah umpan terobosan dari Paul Pogba pada menit ke-34 diterima Rashford dalam posisi bebas, lalu diselesaikan ke dalam gawang. Tapi hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside. Chelsea mengancam semenit kemudian lewat aksi Ross Barkley.

Sepakan kerasnya dari depan kotak penalti masih melesat tipis ke kanan gawang David de Gea. Tekanan berlanjut dari tim tamu pada menit ke-39. Barkley membuka ruang tembak di sisi kiri lalu melepaskan sepakan keras yang dihalau De Gea dengan kaki.

Tak lama berselang, serangan lain dari sisi kiri nyaris berbuah gol untuk Chelsea.
Emerson mendapatkan bola umpan silang dalam posisi bebas dan langsung meneruskannya ke arah gawang. Digagalkan tiang.

Sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah.


Chelsea langsung menebar bahaya untuk Man United di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-56. Sapuan Wan-Bissaka jatuh di kaki Emerson dan disambut dengan sepakan ke arah gawang. De Gea sigap meninju bola.

Man United menggandakan keunggulan di menit ke-65! Abraham kehilangan bola di depan kotak penalti Man United yang berujung serangan cepat tuan rumah. Umpan Rashford yang terlalu deras diselamatkan Lingard di kanan, lalu dioper ke Andreas Pereira.

Pereira meneruskannya dengan umpan silang yang disambar Martial di depan gawang. Gol lain untuk Man United dua menit berselang. Dari tengah lapangan, Pogba dengan jeli mengirimkan umpan terobosan lambung untuk Rashford yang lolos dari pengawalan.

Dia menuntaskannya dengan dingin untuk menaklukkan Kepa dan membawa Man United memimpin 3-0. Saat Chelsea kesulitan untuk kembali menciptakan peluang, Man United terus mengancam lewat serangan-serangan cepat. Tuan rumah bahkan menambah gol di menit ke-81.

Serangan balik Man United dari situasi sepak pojok Chelsea berujung ke tusukan Pogba. Pogba kemudian menyodorkan bola ke Daniel James yang terbebas di sisi kanan. James sempat batal melepaskan tembakan di kesempatan pertama, tapi tak membuang waktu lagi di kesempatan kedua.

Tendangannya meluncur di antara dua kaki Emerson, berbelok arah, dan masuk ke gawang Chelsea. Chelsea mencoba mendapatkan gol hiburan di saat-saat terakhir. Tapi percobaan Emerson pada masa injury time masih bisa digagalkan De Gea. Skor tak berubah, MU 4-0 Chelsea.

Susunan pemain antara Man United vs Chelsea:


Man United: de Gea, Wan Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw, McTominay, Pogba, Pereira (James 74'), Lingard (Mata 86'), Martial, Rashford (Greenwood 86')

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, Zouma, Emerson, Jorginho (Kante 73'), Kovacic, Pedro, Barkley (Pulisic 58'), Mount, Abraham (Giroud 66')


EmoticonEmoticon