Senin, 19 Agustus 2019

Mantan Pemain Timnas Pensiun Dan Ingin Menjadi Pelatih


Mantan Pemain Timnas Pensiun Dan Ingin Menjadi Pelatih


Inggris - Pemain belakang Derby yang juga merupakan mantan pemain belakang timnas Inggris, Arsenal, Chelsea dan banyak klub besar eropa yaitu Ashley Cole mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional atau Pensiun dari Karier Profesionalnya.

Tersiar kabar kalau Ashley Cole ingin meneruskan karier profesional menjadi pelatih. Saat ini Ashley Cole berusia 38 tahun dan terakhir membela Derby County. Namun kontrak pemain berusia 38 tahun tersebut sudah habis dan tidak diperpanjang oleh Derby County.

Ashley Cole sudah berkarier di sepak bola profesional kurang lebih sudah 20 tahun. di usai ke 38 dia memutuskan untuk pensiun alias gantung sepatu dari sepak bola. Akan tetapi dia tidak full 100 % untuk menjauhi bola sekarang dia sedang mengambil kursus kepelatihan.

Cole melakukan debutnya sebagai pesepakbola profesional bersama Arsenal pada 1999. Ia tercatat pernah membela Crystal Palace, Chelsea, AS Roma, Los Angeles Galaxy, dan Derby County.

Baca Juga : Juventus Akan Tetap Dan Selamanya Menjadi Yang Terbaik Di Italia

"Setelah melakukan pertimbangan, ini saatnya untuk menggantung sepatuku dan menatap babak baru, semoga saja melatih," Luar biasa. Sebagai anak kecil, aku tidak pernah mengira akan memainkan satu pertandingan atau jadi profesional," ucap Cole soal perjalanan kariernya.

"Melihat lagi ke belakang, bisa bilang kalau aku pernah bermain di Piala Dunia, final Liga Champions, cukup beruntung untuk mengangkat trofi Premier League, itu adalah mimpi anak-anak."Aku mewujudkan mimpiku dan sekarang aku menyambut masa depan, semoga sebagai pelatih hebat," katanya.

Selama menjadi pemain, Cole memenangi sejumlah gelar seperti Premier League, Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa. Ia juga tercatat tampil 107 kali bersama tim nasional Inggris.


EmoticonEmoticon