Senin, 26 Agustus 2019

Memalukan Kalah Di Kandang Sendiri Melawan Newscastel


Memalukan Kalah Di Kandang Sendiri Melawan Newscastel


Premier League - Pada pertandingan antara Tottenham melawan Newscastel, Tottenham harus mengakui keunggulan Newscastel dengan skor 0 - 1.

Dipertandingan malam ini yang mempertemukan Tottenham melawan Newscastel berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium. Tottenham yang dilatih Mauricio Pochettino tampil dominan dari awal babak dibunyikan dengan penguasaan bola mencapai 80%

Akan tetapi presentase yang mencapai 80% tersebut tidak membuktikan akan menang. Tottenham kesulitan mengancam gawang lawannya yaitu Newscastel. 17 tendangan yang di lepaskan hanya 2 yang menuju sasaran, sementara itu Newscastel yang tida di unggulkan lebih bagus dengan 8 shoot 3 mengarah ke gawang.

Alhasil Tottenham harus kalah 0 - 1 lewat gol yang di buat Joelinton membawa tim tamu unggul di menit ke-27. Ini jadi satu-satunya gol yang jadi pembeda di pertandingan kali ini. Tottenham tertahan di posisi tujuh dengan empat poin dari tiga pertandingan. Sementara Newcastle menghuni posiis 19 dengan tiga poin dari tiga laga


Tottenham yang menguasai pertandingan dari pulit di bunyikan ternyata dibuat kesulitan memasuki kotak pilati oleh Newscastel united. Dimana pada menit 21 Son Heung-min masuk ke kotak penalti dan terjatuh tapi wasit tidak menganggap itu pelanggaran.

lalu pada menit ke 23 giliran tim tamu yang hampir membuat gol lewat Sean Longstaff menerima bola dari Joelinton dan melepaskan sepakan yang masih bisa ditepis oleh Hugo Lloris. Akhirnya tuan rumah tertinggal dahulu pada menit ke-27 lewat Joelinton menerima operan dari Christian Atsu dan dengan tenang mengirim bola mendatar ke dalam gawang, menaklukkan Lloris.

Tottenham di menit ke-33 hampir menyamakan kedudukan melalui Umpan silang Kyle Walker-Peters disambar Son dengan tendangan voli, namun bisa ditepis oleh Martin Dubravka.

Tottenham membuang peluang bagus tak lama berselang, Harry Kane menusuk di kiri dan mengirim umpan lambung yang gagal disapu pertahanan Newcastle hingga disambar Lucas Moura. Bola cuma bergulir ke samping kanan gawang. Babak pertama berakhir.

Sepakan Son di menit ke-51 diblok dan bola mengarah ke Erik Lamela. Lamela mencoba melepaskan tembakan, juga terhalang.Tendangan Moura di menit ke-65 melebar. Demikian juga dengan peluang Giovani Lo Celso pada menit ke-72.


Tottenham mencoba menyamakan kedudukan di sisa waktu, tapi usaha dari Son, Kane, Eriksen, dan Moura tak membuahkan hasil. Newcastle membawa pulang kemenangan berkat gol Joelinton.



Susunan pemain:

Tottenham: Lloris, Walker-Peters, Alderweireld, Sanchez, Rose, Winks, Sissoko, Son, Lamela (Lo Celso 62'), Moura, Kane

Newcastle: Dubravka, Schar, Lascelles, Dummett, Krafth, Hayden, Saint-Maximin, Longstaff, Ritchie, Almiron, Joelinton


EmoticonEmoticon