Selasa, 06 Agustus 2019

Meriam London Menyiapkan Banyak Peluru Untuk Musim 2019-20


Meriam London Menyiapkan Banyak Peluru Untuk Musim 2019-20


Tiga musim telah terlewati, Arsenal belum mampu masuk babak empat besar. Di musim ini Meriam London telah menyiapkan pemain baru dalam menghadapi musim 2019-20.

Tercatat, Arsenal lolos babak empat besar pada 2015-16. Pada saat itu The Gunners menempati posisi kedua saat Leicester City sukses meraih gelar juara. Namun pada musim berikutnya Arsenal tidak dapat mempertahankan posisi dengan hanya menempati posisi kelima dan keenam.

Dengan bergabungnya Unai Emery, di harapkan dapat memberikan arus positif. Emery sendiri bergabung sejak awal musim 2018-19 dalam menggantikan posisi Arsene Wenger, namun rencana Arsenal belum membuahkan hasil karena hanya lolos di posisi kelima pada musim perdana Emery.

Arsenal telah banyak kehilangan poin pada sisa-sisa liga terkahir pada beberapa pekan lalu. Dan anehnya lagi Arsenal kehilangan poin disaat klub besar seperti Chelsea dan Tottenham, di posisi ketiga dan keempat tersandung, jarak antara Arsenal.

Bahkan jarak antara Arsenal dan Chelsea hanya berjarak dua poin pada akhir musim.

Baca juga: Rio Ferdinand Memprediksikan Juara Premier League 2019-20

Saatnya Bagi Arsenal Untuk Bangkit 


Masa lalu buruk sudah seharusnya ditinggalkan, kini saatnya Arsenal menatap masa depan yang lebih baik. Selama pramusim Arsenal telah menunjukkan hasil yang jauh lebih baik. Dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni, Arsenal memenangkan empat pertandingannya.

Tim yang telah dikalahkan Arsenal adalah Colorado, Bayern Munich, dan Fiorentina. Kekalahan yang diderita Arsenal berasal dari Barcelona, Lyon dan Real Madrid lewat adu penalti. Ada hal menarik dari laju Arsenal selama pramusim.

Sebagian besar kemenangan yang didapat ketika Emery memainkan mayoritas pemain-pemain muda. Striker Eddie Nketiah bersinar mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Arsenal atas Bayern di menit ke-88. Striker 20 tahun itu berdiri di posisi yang tepat saat Tyreece John-Jules melepas umpan silang ke depan gawang Bayern. Nketiah juga menyumbang dua gol ke gawang Fiorentina.

Selanjutnya ada Joe Willock, yang bisa menjadi pelapis Mesut Oezil di laga kompetitif. Willock tampil oke dengan pergerakannya yang lincah dan juga mencetak gol ke gawang Fiorentina.


Peluru untuk Musim 2019-20


Arsenal sejauh ini juga sudah mendapatkan pemain anyar untuk memperkuat tim. Dani Ceballos datang dari Real Madrid sebagai pemain pinjaman. Dua winger juga dibawa Emery ke Emirates Stadium. Gabriel Martinelli datang dari Ituano, dan Nicolas Pepe dari Lille.

Di sektor staf kepelatihan, Arsenal menarik Freddie Ljungberg sebagai asisten Emery. Ljungberg pernah menangani Arsenal U-15 dan menjadi asisten pelatih di Wolfsburg. Terakhir, mantan pemain Meriam London ini berperan sebagai pelatih kepala Arsenal U-23.

Di jajaran direksi klub, Arsenal juga menarik mantan pemainnya. Edu Gaspar ditugaskan sebagai direktur teknik. Edu dan Ljungberg adalah pemain yang punya peran dalam keberhasilan Arsenal juara Premier League 2003/2004 tanpa terkalahkan.

Dengan tambahan Ljungberg dan Edu yang tak akan terlibat langsung di lapangan, bisakah Arsenal kembali ke empat besar?


EmoticonEmoticon