Kamis, 29 Agustus 2019

Messi Tak Layak Dapat Gelar Pemain Terbaik Eropa 2018-2019




Messi Tak Layak Dapat Gelar Pemain Terbaik Eropa 2018-2019


Trofi pemain terbaik di Eropa 2018-2019 akan diumumkan pemenangnya dini hari nanti. Awal bulan ini, UEFA mengumumkan tiga nama kandidat pemenang trofi yaitu Virgil van Dijk (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Ketiga nama tersebut akan dipilih voter yang berstatus 80 pelatih dan juga membawa timnya bertanding di Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu, serta 55 jurnalis dari negara yang dipayungi UEFA. Kira-kira, siapa yang akan memenangi trofi prestisius?





Apabila mengikuti kriteria UEFA, Van Dijk dan Ronaldo layak diunggulkan untuk merebut trofi tahunan ini. Alasannya, kriteria yang dikeluarkan UEFA untuk pemain yang layak meraih trofi pemain terbaik di Eropa adalah pemain tersebut harus bertanding di kompetisi Eropa sepanjang musim 2018-2019. Selain itu pemain akan dinilai performanya saat bertanding bersama klub ataupun tim nasional sepanjang musim 2018-2019. Karena hal tersebut, Van Dijk dan Ronaldo lebih dijagokan daripada Messi.




Van Dijk menjadi salah satu alasan Liverpool bisa menjuarai Liga Champions. Selain itu, bek 28 tahun ini bisa diandalkan untuk mencetak gol dangan bukti enam gol di musim lalu. Untuk di level tim nasional, Van Dijk berhasil membawa Belanda ke final UEFA Nations League, sebelum akhirnya dikalahkan Portugal dengan 0-1.

Disisi lain Ronaldo mencetak 28 gol sepanjang musim 2018-2019. Ronaldo juga meraih dua trofi bersama Juventus dan satu gelar UEFA Nations League bersama Portugal. 



Messi memang sangat bersinar untuk level individu dengan koleksi 51 gol dari 50 pertandingan bersama Barcelona. Messi juga membawa Barcelona meraih trofi Liga Spanyol. Namun Messi gagal bersama Argentina di Copa America 2019 setelah mereka disingkirkan Brasil di semifinal. Ditambah lagi, Messi cuma mencetak satu gol di turnamen itu, dan dari titik putih. Karena itu Van Dijk dan Ronaldo berpeluang lebih besar meraih trofi pemain terbaik Eropa 2018-2019 menurut kriteria UEFA.


EmoticonEmoticon