Rabu, 21 Agustus 2019

Mohamed Salah : Saya Lebih Menyukai Sepakbola Apa Adanya


Mohamed Salah : Saya Lebih Menyukai Sepakbola Apa Adanya



Pemain dari klub Liverpool, Mohamed Salah mengakaui dirinya tidak menyukai Var. Dia lebih menyukai sepakbola manusiawi dengan kesalahan didalamnya.

VAR mulai digunakan di Liga Imggris musim ini. Teknologi VAR ini sudah beberapa kali membantu wasit di lapangan, salah satunya di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur pada pekan kedua.

Disaat laga Manchester City vs Tottenham Hotspur, seharusnya Gabriel Jesus bisa mencetak gol di injury time, dan pertandingan dimenangkan City. Akan tetapi VAR melihat handball oleh Aymeric Laporte, sehingga gol dianulir. Pertandingan pun diakhiri dengan skor 2-2.

Dengan debutnya VAR di Liga Inggris, penyerang asalklub Liverpool, Mohamed Salah ditanya pendapatnya tentang teknologi ini. Pemain asal Mesir ini terang-terangan mengakuinya. Menurutnya VAR bisa dipakai hanya untuk melindungi pemain dari aksi-aksi berbahaya.

" Saya tidak menyukainya, itu jawaban saya sekarang dan selalu. Saya menyukai sepakbola yang apa adanya. " Ucap Salah

" Saya lebih menyukai kesalahan wasit, terkadang dengan agresi dari pemain. Apabila VAR digunakan untuk melindungi pemain dari aksi berbahaya masih oke. Tapi ya itu saja menurut saya, cuma satu-satunya alasan yang saya punya, untuk melindungi para pemain "

" Buat saya pribadi, sangat menerima sepakbola dengan kesalahan wasit, pemain, saya juga tidak tau, tapi menurut saya hal itu yang membuat sepak bola menjadi lebih menarik " tambah Mohammed Salah.

Walau tidak setuju dengan VAR, Salah memiliki pendapay juga bahwa VAR akan memberi potensi memberikan manfaat besar untuk Liverpool.

" Akan ada lebih banyak penalti untuk saya, Anda lihat saja " tutup Salah kepada gunungemas.net


EmoticonEmoticon