Minggu, 25 Agustus 2019

Pemain Muda Borussia Dortmund Membuat Sejarah Dengan Pembuat Gol Terbanyak


Pemain Muda Borussia Dortmund Membuat Sejarah Dengan Pembuat Gol Terbanyak


Borussia Dortmund - Pemain muda Jadon Sancho yang bermain bersama Borussia Dortmund mencetak sejarah baru dengan mengkoleksi 15 gol di Bundes Liga.

Pemain Muda asal Inggris dan bermain di Borussia Dortmund yang bernama Jadon Sancho tidak ada puasnya membuat sensasi di Bundes Liga. Sudah banyak dia membuat sensasi di Bundes Liga, Kali ini dia membuat sensasi baru kembali dengan menyandang predikat Pemain muda yang mamu mencetak 15 gol selama kompetisi.

Jadon Sancho membuat rekor tersebut saat Borussia Dortmund melawan FC Cologne yang di menangkan oleh Borussia Dortmund dengan skor 3 - 1 di kandang FC Cologne. Borussia Dortmund tertinggal dahulu sejak babak pertama dan pada menit 70 Borussia Dortmund berhasil menyamakan kedudukan lewat Jadon Sancho.

Jadon Sancho menyepak bola datar ke pojok kanan FC Cologne. Namun aksi pemain muda tersebut tidak sampai di situ lewat serangan balik yang di bangunnya dia berhhasil mengirimkan assist ke rekannya Paco Alcacer dan berhasil membuat gol pada masaa perpanjangan waktu.


Lewat assist Jadon Sancho dan gol Paco Alcacer  Borussia Dortmund lolos dari kekalahan di kandang FC Cologne. Berkat kemenangan itu juga Borussia Dortmund menduduki puncak klasmen sementara Bundes liga. Namanya juga masuk dalam rekor Bundes liga lewat gol dan assistnya.

Sancho Pemain termuda yang mampu menorehkan 15 gol di Bundes liga saa umurnya 19 tahun 151 hari. Dimana rekor sebelumnya di pegang pemain Muda Stuttgart Horst Koppel pada tahun 1960 yang lebit tua Horst Koppel 34 hari.Musim lalu Sancho tampil luar biasa dengan torehan 13 gol dan 19 assist untuk Dortmund di seluruh kompetisi.


EmoticonEmoticon