Sabtu, 17 Agustus 2019

Semifinal Piala AFF U-18 : Indonesia vs Malaysia 1-1 di Babak Pertama




Semifinal Piala AFF U-18 : Indonesia vs Malaysia 1-1 di Babak Pertama


Sore Ini Timnas Indonesia U-18 menghadapi Timnas Malaysia U-18 dalam semifinal Piala AFF U-18. Di babak pertama ini skor masih sama yaitu 1-1

Di Gò Đậu Stadium, Thu Dau Mot, Vietnam. Pertandingan Indonesia melawan Malaysia berjalan sangat sengit. Di babak pertama, kedua tim saling menciptakan peluang karena saling bermain cukup terbuka.

Fakhri Husaini dan juga Amiruddin Bagus berhasil merepotkan lini belakang Malaysia. Bagus sempat melepaskan tembakan di luar kotak penalty di menit ke 9. Sayangnya upayanya berhasil diredam Sikh Izhan Nazrel, kipper Malaysia.

Peluang kedua didapatkan lagi oleh Bagus di menit ke 15. Dari sisi kanan, Fajar mengirim umpan ke tengah dan di sambuy oleh bagus. Sayangnya usaha kali ini pun berhasil digagalkan.

Dalam waktu 4 menit, Malaysia berhasil membuat kejutan dengan membobol gawang Indonesia. Tendangan bebas yang di lemparkan Ajmal Mahadi, bola membentur pagar besi Indonesia lalu mengarah ke Aiman Afif Afizul, dan dengan mudahnya Malaysia berhasil unggul atas Indonesia dengan score 1-0

Tidak semudah itu berputus asa untuk Timnas Indonesia. Di menit ke 37, Bagus kembali mencoba mengancam gawang Malaysia, namun kembali disayangkan posisi bola masihmelenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Jelang babak pertama tuntas, Beckham Putra berhasil mombobol gawang Malaysia, setelah mengonversi umpan Tarik dari sisi kanan. Skor menjadi 1-1 saat turun minum.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-18: Erinando, Bagas, Bayu, Fajar, Alfeandra, Salman, Beckham, Brylian, Supriadi, David, Bagus

Timnas Malaysia U-18: Izhan, Firdaus, Aidil, Nuh Azlan, Harith, Azam, Mukhari, Fakhrul, Aiman, Luqman, Nasip


EmoticonEmoticon