Sabtu, 10 Agustus 2019

Setelah Sejam Performa Setan Merah Menurun


Setelah Sejam Performa Setan Merah Menurun


Juergen Klopp senang dengan hasil Liverpool dalam partai pembuka Premier League. Dirinya pun tak mempersalahkan penurunan performa The Reds selepas 60 menit.

Pertemuannya dengan Norwich City di Anfield, Sabtu (10/8/2019) waktu setempat, Liverpool tidak mau menunggu lama dan langsung tancap gas sejak peluit pertandingan di bunyikan dan sukses unggul 3-0 sebelum 30 menit lewat bunuh diri Grant Hanley, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk.

Sementara itu gol terakhir Liverpool dicetak Divock Origi yang memastikan keunggulan menjadi 4-0 pada babak pertama. Liverpool yang masih belum puas terus memberikan tekanan kepada pertahanan Norwich.

Berbagai kesempatan emas tercipta, namun Liverpool tidak dapat menambahkan keunggulannya, hingga akhirnya membiarkan Norwich untuk bangkit. Tercatat ada 12 attempts yang telah dilepaskan Norwich dengan lima on goal.

Hingga salah satunya berbuah gol Teemu Puuki di menit ke-64.


Klopp Merasa Hasil Tersebut Sudah Cukup


"Kami terlihat tajam selama 60 menit, lalu kami harus mengontrol pertandingan sedikit saja. Saya menghormati Norwich. Mereka tak menyerah dan menikmati permaiannya," ujar Klopp di gunungemas.net

"Di awal babak kedua, harusnya kami bisa bikin gol kelima atau keenam, lalu Norwich malah bikin. Setelahnya, kami memang tidak pernah terancam tapi kami harus bekerja keras mempertahankan skor tersebut," sambungnya.

Bagi Klopp, hasil tersebut dirasa sudah cukup baik, mengingat saat ini para pemain berada dalam kondisi yang kurang fit seratus persen. Bahkan ada beberapa bintang seperti Alex-Oxlade Chamberlain dan Naby Keita tidak diturunkan dalam menjaga kondisinya usai cedera parah.

Baca juga: 7 Bulan Harus Istirahat Dan Pulihkan Cidera

Klopp pun memaklumi jika peforma timnya menurun pada 30 menit akhir pertandingan yang telah membuat Norwich memiliki kesempatan dalam memberi tekananan. Seiring waktu berjalan, Liverpool pasti akan kembali kedalam kondisi terbaiknya.

"Para pemain baru selesai liburan musim panas. Itu terbilang lama untuk badan mereka, tidak ada yang meminta libur lebih lama, jadi mereka sebenarnya tidak kehilangan kondisi fisiknya. Kami harus lebih cerdas di dua pertandingan berikutnya, kami harus membuat keputusan dengan cepat dan memenangi dua laga sulit tersebut."

"Tapi malam ini semuanya positif. Kami bermain super sekali selama 60 menit dan wajar jika menurun di setengah jam terakhir karena ini masih awal," demikian Klopp.


EmoticonEmoticon