Kamis, 15 Agustus 2019

Simon McMenemy Coret Rizky Pora Dari Daftar Pemain Timnas


Simon McMenemy Coret Rizky Pora Dari Daftar Pemain Timnas


gunungemas.net - Simon McMenemy, pelatih Tim Nasional Indonesia mengumumkan bahwa salah satu anak didiknya, yaitu Rizky Pora telah resmi dicoret dari daftar 24 pemain yang didaftarkan untuk ikut kualifikasi Piala Dunia 2022

Pengumuman ini cukup mengagetkan karena daftar pemain yang dipanggil Simon diberitahukan beberapa waktu yang lalu, tepatnya Rabu, 14 Agustus 2019. Keputusan yang diambil Simon bukan tanpa alasan. Simon merasa pemain Barito Putera menunjukan sikap tidak pantas dan sikap yang tidak disukai Simon. Dia merasa Rizky sudah melakukan hal yang sangat fatal.

Sikap Rizky yang membuat Simon marah adalah ketika Rizky memukul salah satu pemain PSM Makassar, Bayu Gatra. Kejadian tersebut terjadi pada saat Barito Putera bertandang ke markas PSM pada Rabu 14 Agustus 2019. Ketika pertandingan berakhir Rizky terlihat memukul wajah Bayu hingga terkapar di lapangan

Sikap tidak sportif yang dimiliki Rizky membuat dirinya di coret dari daftar 24 pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejak awal melatih, Simon sudah menegaskan bahwa sikap pemain Timnas Indonesia akan menjadi cerminan sepakbola Tanah Air. Oleh karena itu ia menegaskan masalah displin menjadi  hal yang sangat penting.

" Kami mengharapkan tingkat disiplin yang tinggi dari para pemain Timnas Indonesia. Itu telah dibahasbeberapa kali dan para pemain telah diingatkan bahwa mereka adalah representasi dari seluruh pemain Indonesia. Para pemain TimnasIndonesia adalahcontoh bagi semua. Ini prinsip dan saya tidak main-main dengan hal ini " jelas Simon kepada gunungemas.net . " Pemain harus paham tanggung jawab yang datang dengan mewakili negara yang begitu bersemangat dan bangga " tutup Simon.


EmoticonEmoticon