Jumat, 16 Agustus 2019

Tidak Ada Firmino, Mane Tak Akan Menjadi Pahlawan Liverpool


Tidak Ada Firmino, Mane Tak Akan Menjadi Pahlawan Liverpool


Sadio Mane menjadi pahlawan Liverpool di Piala Super Eropa 2019 berkat dua gol yang telah tercetak. Namun gol tersebut tidak akan tercipta tanpa adanya Roberto Firmino.

Berhadapan dengan Chelsea di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) waktu setempat, Liverpool tidak menurunkan skuat terbaik di babak pertama. Salah satunya Firmino yang sebelumnya berada di bangku cadangan.

Tidak hadirnya Firmino telah membuat lini depan Liverpool menjadi kendur dan Alex Oxlade-Chamberlain tak bisa menggantikan posisi Firmino. Sementara itu Liverpool sendiri sempat tertinggal 0-1 lewat gol Olivier Giroud.

Baca juga: Klopp Akhirnya Berteriak... Adriaaaan

Firmino Mulai Unjuk Gigi di Babak Kedua


Memasuki babak kedua, Firmino mulai diturunkan dan hanya dalam kurun waktu empat menit Liverpool dalam menyamakan kedudukan skor 1-1 lewat gol Mane. Firmino sendiri memiliki andil lewat assistnya di depan gawang.

Firmino kembali punya andil untuk gol kedua Mane pada babak extra time. Pergerakan Firmino di sisi kiri serta diakhiri umpan tarik uang yang dapat dituntaskan dengan sepakan keras Mane yang berada di depan gawang.

Liverpool akhirnya jadi juara usai menang adu penalti 5-4 atas Chelsea. Mane pun terpilih sebagai man of the match berkat torehan dua golnya itu. Dia juga jadi pemain Senegal pertama yang bikin gol di ajang ini.

Meski dipuja-puji berkat sepasang golnya itu, Mane memuji andil Firmino yang mencetak dua gol itu. Mane menyebut dirinya cuma beruntung ada di saat yang tepat mencetak gol.

Baca juga: Adrian Melewati VAR, Gagalkah Penyelamatan Penalti?

"Jujur saja, saya rasa saya cuma beruntung," ujar Mane di situs resmi UEFA.

"Saya rasa kredit harus ditunjukkan kepada rekan-rekan setim, khususnya Bobby (Firmino) - dia bisa saja mencetak gol tapi dia memilih mengopernya kepada saya," sambungnya kepada gunungemas.net

"Saya rasa seperti inilah permainan kami di Liverpool. Kami saling bahu-membahu dan kami selalu menikmati bermain bareng serta saling memberikan umpan. Saya rasa inilah yang membuat kami kuat."


EmoticonEmoticon