Kamis, 22 Agustus 2019

Virgil Van Dijk Menjadi Paket Lengkap untuk Liverpool




Virgil Van Dijk Menjadi Paket Lengkap untuk Liverpool



Virgil van Dijk dinilai oleh Paul Robinson menjadi paket lengkap untuk Liverpool. Kapten satu ini diyakini mampu memimpin Si Merah menuju kejayaan.

Kehadiran Van Dijk memang mengubah lini belakang Liverpool. Kolaborasi Van Dijk dengan penjaga gawang, Alisson Becker membuat gawang The Reds sangat sulit untuk ditembus.

Kekuatan lini belakang menjadi salah satu kunci Liverpool tampil memukau di musim lalu. Mereka bahkan mampu mendapatkan gelar Liga Champions dan finish diurutan kedua diakhir musim Liga Inggris dengan catatan kebobolan paling sedikit (22 gol).


Peran Van Dijk di musim lalu sangat berpengaruh, dan tidak tergantikan. Dia selalu tampil di 38 laga di Liga Inggris.

Pria asal Belanda ini memiliki catatan yang luar biasa yang tidak satupun dilewati oleh pemain lawan. Tidak sampai disan, Van ijk menjalankan tugas penting dalam buildup play Si Merah.




Pemain berusia 28 tahun ini mencatatkan 89.7% umpan sukses di musim lalu. Van Dijk berhasil melepaskan 7 umpan kunci dan 2 berbuah assist. Catatan ini membuat Robinson menyebutkan dia adalah paket lengkap untuk Liverpool.

" Van Dijk menjadi paketlengkap untuk sekarang. Kemampuannya dalam duel udara, membaca permainan bahkan meredam pemain lawan bisa diacungi jempol " kata Robinson

" Dia sangat pantas menjadi seorang pemimpin. Dia mampu memberikan contoh melalui kualitas dirinya yang ditunjukkan tahun lalu "

" Kehadiran Van Dijk dan Alisson memberikan dampak luar biasa bagi Liverpool dalam 18 bulan terakhir ini. Dia akan terus memimpin Liverpool untuk waktu yang lama " Jelas Robinson kepada gunungemas.net

Baca Juga : Jangan Buru-Buru Ox


EmoticonEmoticon