Rabu, 07 Agustus 2019

Wayne Rooney Resmi Melatih Derby County


Wayne Rooney Resmi Melatih Derby County


Inggris - Mantan pemain Manchester United, Pemain tim nas Inggris dan MLS Wayne Rooney akhirnya pulang kampung ke inggris. Rooney pulang kampung untuk menjalani kerjaan barunya sebagai pemain sekaligus sebagai pelatih Derby County.

Rooney sudah di pastikan akan merapat ke Derby County seperti yang di umumkan oleh situs resmi klub pada hari selasa pagi.Pemain yang pewrnah merumput bersama Evertoon, Manchester United dan liga MLS itu akan di kontrak selama 18 bulan dengan Opsi perpanjangan kontrak 1 musim.

Rooney akan menjalani peran sebagai pemain dan pelatih di bawah manager Phillip Cocu. Ia bakal mengenakan nomor punggung 32 di tim kasta kedua Liga Inggris ini.pemain 32 tahun ini belum bisa langsung bergabung dengan Derby. Rooney harus menuntaskan Major League Soccer (MLS) musim ini dengan DC United terlebih dahulu sebelum terbang kembali ke Inggris.

Rooney mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Derby. Ia tak sabar untuk segera memulai karier kepelatihannya dan bekerja sama dengan Cocu.Sebelum berkarier di Amerika Serikat pada musim lalu, Rooney menghabiskan sebagian kariernya di MU. Ia memperkuat Setan Merah dari 2004-2017 dan menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan 253 gol.

Baca Juga : Bayern Munich berpaling Incar bale

"Saya sangat senang dengan kesempatan yang diberikan Derby County kepada saya. Saya tak sabar untuk berkeja sama dengan Phillip Cocu, staf pelatih dan tim utama sejak awal Januari,"

"Saya yakin saya dapat memberikan kontribusi besar dan tidak sabar untuk bertemu semua orang terutama para pendukung. Saya juga bersemangat untuk memulai karier kepelatihan saya di Derby County bekerja dengan tim utama dan akademi."

"Tak lupa saya menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada DC United, pemilik, direksi dan pendukung mereka yang telah bekerja dengan sangat baik. Saya akan berusaha keras untuk membawa mereka ke babak play-off," ujarnya menegaskan.


EmoticonEmoticon