Kamis, 22 Agustus 2019

Wonderkid Pergi Menjadi Legenda

Wonderkid Pergi Menjadi Legenda


Wonderkid Pergi Menjadi Legenda


Para fans Chelsea sedang bersedih, ketika Eden Hazard, sang Legenda meninggalkan The Blues.

Pada 4 Juni 2012, Hazard didatangkan dengan banderol 35 juta poundstreling ( sekitar Rp 580 miliar ) dari Lille, klub asal Prancis. Disaat itu, Hazard dikenal dengan julukan 'wonderkid'.

Hazard mengantar Lille menjadi juara Ligue 1 dan Coupe de France. Dari 2007-2012 dia main 147 kali dan mencetak 36 gol.

" Saya punya impian bermain bersama juara Liga Champions ", ujar Hazard saat memilih Chelsea sebagai pilihannya di Inggris.
Dikala itu, Chelsea baru saja menjadi juara Liga Champions musim 2011/2012. Setelah mengalahkan Bayern Munich di partai puncak dengan adu penalti. Dengan beberapa pemain muda seperti Juan Mata dan Oscar, ditambah kombinasi pemain matang seperti Frank Lampard, Didier Drogba sampai John Terry, membuat Chelsea sangat menakutkan.

Kehadiran Eden Hazard di Stamford Bridge membuat Chelsea semakin bergairah untuk menyerang. Fans dibuat terbuai dengan skillnya yang ciamik dan enak dilihat.

Banyak aksi luar biasa yang dilakukan Hazard. Di tahun 2013, saat Chelsea berhadapan dengan Sparta Prague pada babak 32 besar Europe League. Hazard mampu mengiring dan mengocek melewati 2 pemain sekaligus, dan dari sudut sempit dia menendang bola masuk ke gawang. Ditahun 2017 saat pertarungan Chelsea melawan Arsenal di Premier League. Hazard bisa mencetak solo goal yang sangat menakjubkan.

Diluar aksinya yang sangat cantik. Eden Hazard adalah sosok yang meyenangkan, membuat dirinya banyak dicintai banyak orang. Hazard bukan tipe yang arogan dan banyak sensasi sana sini.

Menurut rekan-rekan di Chelsea, Hazard seseorang yang memiliki selera humor dan sering bercanda, baik dengan rekan satu tim atau tim lawan. Sewaktu melawan Manchester City, Yaya Toure sempat menggeplak kepala Hazard dari berlakang lalu tertawa kecil.

Hazard menorehkan banyak prestasi bersama dan juga untuk The Blues. Dia mendapatkan 2 gelar Premier League, 1 Piala FA, 2 gelar Europe League dan 1 Liga Inggris. Hazard juga pernah menyabet gelar PFA ( Player of The Year ) di tahun 2015,dan 4 kali Chelsea Player of the Year.
Pendukung berat Chelsea pasti sangat berat melepaskan Hazard, walau dulu sempat dengan berat hati melepaskan Kevin De Bruyne dan Mo Salah.

Dengan kepindahannya ke Real Madrid, Hazard sudah pasti mengincar untuk memenangi Ballon d'Or dan juga Liga Champion.

Selamat Tinggal, Wonderkid!!


EmoticonEmoticon