Rabu, 04 September 2019

2 Pemain Timnas Malaysia Yang Perlu Diwaspadai




2 Pemain Timnas Malaysia Yang Perlu Diwaspadai


gunungemas.net - Tim nasional Indonesia akan menghadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis 5 September 2019 malam WIB. Pemain Timnas Indonesia wajib mewaspadai dua pemain depan Malaysia, atau yang biasa disebut Harimau Malay yaitu Safawi Rasid dan Norshahrul Idlan Talaha.

Meski baru berusia 22 tahun, Safawi menunjukan kelasnya sebagai salah satu winger terbaik di Asia Tenggara saat ini. Pemain yang saat ini membela klub Johor Daril Ta'zim dan mencetak empat gol saat membela Timnas Malaysia U-23 di Asian Games 2018.



Safawi dijadikan kaki kiri sebagai kekuatan utamanya itu sempat memborong semua gol Malaysia saat menang 2-1 atas Korea Selatan di fase grup. Agen Piala Euro 2020

Kemudian yang kedua ada Norshahrul. Dia pemain paling berpengalaman di skuad Malaysia saat ini. Penyerang berusia 33 tahun ini suka 72 kali membela Malaysia sejak 2007. Norshahrul dianggap semakin berbahaya karna berpengalaman membobol gawang Indonesia.

Dia mencetak gol semata wayang Malaysia saat tumbang dari Indonesia dengan skor 1-5 di matchday pertama Fase Grup A Piala AFF 2010. Sebab itu Indonesia tidak boleh lengah dengan pergerakan dua pemain tersebut. Situs Bola Euro 2020



Selain kedua pemain tersebut, Malaysia juga memiliki Mohamadou Sumareh yang bisa kapan saja mengancam gawang Indonesia. Winger naturalisasi dari Gambia juga memiliki kecepatan mirip Safawi.

Walaupun Malaysia memiliki pemain yang luar biasa, Indonesia wajib fokus kepada kekuatan sendiri. Apalagi Indonesia juga memiliki pemain berteknik seperti Evan Dimas, Stefano Lilipaly dan juga Alberto Goncalves yang dapat membantai pertahanan Malaysia.


EmoticonEmoticon