Selasa, 03 September 2019

Firmino Akan Selalu Menjadi Andalan Liverpool


Firmino Akan Selalu Menjadi Andalan Liverpool


Liverpool - Penyerang asal Brazil  yaitu Firmino akan selalu menjadi andalan Liverpool di lini depan. Walaupun namanya dia tidak setenar nama rekan rekannya yang lain.

Nama nama pemain top Liverpool seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, atau Alisson Becker banyak menuai pujian sebagai tokoh kesuksesan Liverpool. Namun Andy Robertson mengungkapkan kalau Firmino tidaklah kalah pentingnya dari 3 orang tokoh Liverpool.

Roberto Firmino di rekrut dan bergabung dengan liverpool pada musim 2015 / 2016 yang lalu. Dari awal bergabung sampai sekarang Firmino sudah tampil bersama dengan Liverpool sebanyak 198 penampilan di semua ajang kompetisi, Firmino juga sudah menumbangkan 68 gol dan 50 assist.

Tidak bisa di pungkiri memang jika di bandingan dengan nama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Pemain berpaspor Brazil yang baru berusia 27 tahun ini memang kurang populer. Dapat di maklumkan karena mereka punya kontribusi yang besar dalam gol yang mereka ciptakan.

Pada musim 2019 / 2020 Nama Mane dan Salam berhasil menumbangkan 22 goal untuk masing masing dari mereka.Berkat goal tersebut membuat nama mereka menjadi sorotan. Berbeda dengan Firmino yang hanya mencetak 12 gol pada musim 2018/ 2019 musim lalu.

Akan tetapi dari segi permainan dan skil peran Firmino justru lebih penting. Sebagai ujung tombak, pemain asal Brasil ini adalah pemain pertama yang menekan lawan saat tim tak menguasai bola. Dia juga rajin untuk menjemput bola ke belakang, Secara praktis, Firmino melakukan nyaris semua tugas pemain di lapangan: dari bertahan hingga mengkreasi peluang.


"Dengan etos kerjanya, tekniknya, gol-gol, dan permainan serba bisanya, saya rasa tidak ada yang lainnya yang seperti dia. Orang-orang akan bilang bahwa ada penyerang-penyerang yang lebih baik, tapi buat saya, apa yang dia lakukan itu sangat penting untuk tim,"

"Kami akan tersesat tanpa dia. Dia adalah pemain kelas dunia. Dia melakukan segalanya dan itulah keindahan Bobby. Dia bisa melakukan semuanya. Dia adalah garis pertahanan pertama kami dan saya belum melihat ada yang lebih baik darinya dalam hal itu."

"Dia menekan para bek dan tak memberikan mereka jeda semenit pun. Dia mundur dan menjemput bola di lini tengah untuk kami. Dia sangat penting secara pertahanan, lalu dia merangsek ke depan dan mencetak gol-gol dan assist. Itulah yang kami butuhkan darinya," imbuhnya.


EmoticonEmoticon