Selasa, 10 September 2019

Indonesia vs Thailand : Dahulu Rival, Kini Tertinggal




Indonesia vs Thailand : Dahulu Rival, Kini Tertinggal



gunungemas.net - Bisa diakui bahwa sepakbola Thailand selangkah lebih maju dari Indonesia. Negeri Gajah Putih melewati kita yang sempat menjadi rival utama mereka di Asia Tenggara.

Senin (10/9/2019) Indonesia akan melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Kedua negara ini mempunyai sejarah persaingan yang cukup panjang.

Indonesia dan Thailand bisa dibilang rival utama di Asia Tenggara. Ini bisa dilihat di setiap duel, kedua tim kerap menghiasi laga puncak Piala AFF. Agen Piala Euro 2020

Kedua tim pernah bertemu sebanyak tiga kali di laga final, pada edisi 2000,2002 dan 2016. Negeri Gajah Putih selalu mampu mengalahkan Tim Garuda didalam tiga kesempatan tersebut dan menjadi juara.

Dalam beberapa tahun terakhir, Thailand berhasil meningkatkan kualitas sepakbola mereka dengan sangat baik. Mereka meninggalkan Indonesia yang kualitas sepak bolanya jalan ditempat.

Pengelolaan liga yang baik menjadi faktor mereka bisa selangkah di depan Indonesia. Ketika Liga 1 masih berkutat dengan masalah jadwal, Thai League sudah berada di 10 besar liga terbaik di Asia. 

Menurut AFC Club Competition Ranking yang dirilis oleh konfederderasi sepakbola Asia. Liga Thailand berada diurutan ke 8. Sementara Liga Indonesia berada diposisi ke 27, jauh dibawah Liga Myanmar, Liga Malaysia dan Liga Vietnam.

Kompetisi Liga Thailand meningkatkan prestasi tim Gajah Putih, hingga kini tidak hanya berprestasi di kawasan Asia Tenggara, tapi juga mampu berbicara banyak di kawasan Asia. Situs Bola Euro 2020

Ini dibuktikan oleh mereka dengan keberhasilan mereka menembus babak ketiga atau fase grup terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Therathon Bunmathan dkk berhasil lolos ke 16 besar Piala Asia 2019.

Adanya perbandingan kualitas yang besar antara Indonesia dan Thailand. Di pertemuan terakhirnya di ajang Piala AFF 2018, Thailand menang 4-2 atas tim Merah Putih, walau pun Thailand tidak memberikan penampilan terbaiknya.

Saat Piala AFF 2018, Mereka lebih banyak memainkan pemain lapis kedua. Karena Thailand lebih fokus di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Cara Daftar di Situs Agen Piala Eropa 2020

Berbeda dengan Piala AFF 2018, malam ini Thailand akan turun dengan tim terbaiknya. Sanggupkah Tim Merah Putih menaham serangan Tim asuhan Akira Nishino?


EmoticonEmoticon