Senin, 02 September 2019

Lukaku Menjadi Korban Rasisme Suporter Cagliari




Lukaku Menjadi Korban Rasisme Suporter Cagliari



Rasisme masih menghantui sepakbola Italia. Kali ini, nyanyian bernada merendahkan terjadi di laga Liga Italia 2019-2020 di pertandingan Cagliari dengan Inter Milan.

Tifosi tuan rumah menyanyikan chant rasisme untuk penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku yang berkulit hitam. Beruntungnya, penyerang berkebangsaan Belgia tidak memperdulikan provokasi suporter Cagliari. Bahkan Lukalu berhasil mencetak gol kemenangan.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mendesak pemangku kepentingan sepakbola di Italia untuk berjuang melawan rasisme. Kepada supporter, pelatih berkebangsaan Italia itu meminta agar lebih fokus mendukung tim kesayangannya, dibanding mencela pemain lawan.


" Kita harus melakukan banyak peningkatan di Italia dan memiliki rasa hormat kepada orang yang bekerja, secara umum " Ujar Antonio Conte. gunungemas.net

" Ketika saya bekerja di luar negeri, para fans lebih sibuk mendukung tim kesayangannya, bukan untuk menghabiskan waktu pertandingan untuk menghina musuh. " tutup mantan juru taktik Chelsea.

" Kemenangan ini menempatkan Inter Milan di puncak klasemen dengan enam poin. Milan Skriniar dan kawan-kawan unggul jumlah selisih gol di banding Torino da Juventus sehingga berhak berada di puncak meski memiliki poin yang sama.


EmoticonEmoticon