Kamis, 12 September 2019

PSSI : Jangan Hanya Memikirkan Bisnis Saja, Prestasi Dong!




PSSI : Jangan Hanya Memikirkan Bisnis Saja, Prestasi Dong!


gunungemas.net - Kekalahan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi tanggung jawab utama PSSI. Federasi sepakbola Indonesia nampaknya harus mulai intropeksi diri.

Timnas Indonesia sudah dipemalukan dua kali diajang Kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2022. Meskipun menjamu Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, tapi Indonesia gagal 2-3 dan 0-3 sebagi tuan rumah. Agen Piala Euro 2020

Akmal Marhali, pemerhati sepakbola, menilai kegagalan Timnas adalah hasil dari banyaknya kompetisi yang tidak jelas. PSSI seperti tidak memikirkan jangka panjang dan juga masa depan Timnas, sebab setiap tahun hanya mengutamakan kompetisi yang penting bisa digelar.

" PSSI harus mengintropeksi disi sendiri, dengan membangun kompetisi sebagai ajang membangun Timnas bukan sebaliknya. Jangan terus menerus memikirkan bisnis. Karena yang diharapkan dari PSSI adalah prestasi. " Ujar Akmal. Situs Bola Euro 2020

" Saya rasa sudah cukup PSSI berpikir hanya untuk bisnis, sekarang saatnya berpikir untuk prestasi kedepannya " katanya menambahkan.

Akmal menaruh harapan besar untuk calon Ketum PSSI yang nantinya mau mementingkan kepentingan nasional. Jangan ada lagi yang menjadikan PSSI sebagai batu loncatan atau kepentingan pribadi.

" Untuk Calon Ketua Umum PSSI kedepannya wajib menyiapkan konsep terintegrasi untuk membangun Timnas yang tangguh. Karena timnas menjadi rujukan prestasi PSSI, bukan sebatas kemeriahan kompetisi yang juaranya sudah diketahui sejak awal musim " tutupnya.


EmoticonEmoticon