Sabtu, 26 Oktober 2019

China Ditunjuk Menjadi Penyelengara Piala Dunia Antar Klub 2021


China Ditunjuk Menjadi Penyelengara Piala Dunia Antar Klub 2021


Piala Dunia Antarklub FIFA sebelumnya dikenal sebagai Kejuaraan Dunia Antarklub FIFA. sebuah kompetisi resmi yang diadakan FIFA yang mempertemukan pemenang kejuaraan utama antar klub sepak bola dari setiap benua. Banyak pihak menyamakan kompetisi ini dengan Piala Interkontinental.

Kejuaraan Dunia Antarklub pertama berlangsung di Brasil pada tahun 2000. Turnamen ini berlangsung secara paralel dengan Piala Interkontinental, kompetisi persahabatan pertama yang diperebutkan sejak tahun 1960 oleh pemenang Piala Eropa dan Copa Libertadores. Agen Piala Euro 2020

Klub Real Madrid dari Spanyol menjadi klub tersukses dengan memenangkan empat gelar. Barcelona telah memenangkan tiga gelar. Klub Brasil Corinthians telah memenangkan dua gelar. Para pemenang Piala Dunia Klub lainnya adalah klub Brasil São Paulo dan Internacional, klub Italia Internazionale dan Milan, klub Inggris Manchester United, serta klub Jerman Bayern München dengan masing-masing satu kemenangan dalam kompetisi.

Pada Tahun 2021 akan di gelar kejuaraan antar klub yang di adakan FIFA atau yang lebih di kenal dengan Piala Dunia Antar Klub. Untuk tahun 2021 China resmi di tunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia Antar Klub 2021 dan akan memakai Format yang baru juga.

Keputusan yang menunjuk China sebagai tuan rumah pada saat sebuah pertemuan FIFA yang di adakan di Shanghai. Dalam format baru Piala Dunia Antara Klub akan di ikut sertakan oleh 24 klub. Jauh lebih banyak dari pada format lama yang hanya di ikuti 7 tim saja.

Piala Dunia Antara Klub akan di selenggarakan pada bulan Juni dan Juli 2021 dengan 24 tim dan format baru. Tim yang ikut berpartisipasi antara lain delapan tim Eropa, satu dari China, satu dari Oceania, dan masing-masing tiga tim lain dari konferensi lain. Situs Bola Euro 2020

Presiden UEFA Aleksander Ceferin menentang perubahan format tersebut karena dia mengangap kalau FIFA menyaingi Liga Champions.Presiden FIFA Gianni Infantino tetap memberi lampu hijau untuk turnamen dengan format baru ini.

"Ini adalah sebuah keputusan bersejarah untuk sepakbola," kata Infantino

Qatar akan menggelar dua edisi terakhir Piala Dunia Antarklub dalam format tujuh tim. Kompetisi ini akan dilangsungkan pada 11 Desember 2019, di mana Liverpool memasuki fase semifinal.Sementara itu, FIFA mengonfirmasi bahwa Piala Dunia 2030 akan dipilih pada 2024 di pertemuan kongres ke-74. Sedangkan proses bidding akan diluncurkan pada kuartal kedua 2022. Cara Daftar di Situs Agen Piala Eropa 2020


EmoticonEmoticon