Minggu, 20 Oktober 2019

City Menang Atas Palace : 2 - 0




City Menang Atas Palace : 2 - 0


eropasport.com - Pekan ke 9 Liga Inggris 2019/2020, Manchester City mengalahkan Crystal Palace. Kemenangan ini membuat The Citizen menggeser Leicester City.

Bertamu ke Selhust Park, City menang melalui gol Gabriel Jesus pada menit ke 39 dan David Silva di menit ke 41. Walau digempur Palace di babak kedua, City masih mampu mempertahankan keunggulannya. Agen Piala Euro 2020

Kemenangan ini membuat City naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari 9 laga. Manchester City berhasil menggeser Leicester City lagi, sebelumnya naik ke posisi dua dengan 17 poin setelah mengalahkan Burnley 2-1. Palace pun harus tertahan di peringkat 6 dengan 14 poin.


Jalan Pertandingan


City sudah menekan Palace sejak menit awal. Dimenit ke 6, Luka Milivojevic membuat kesalahan dengan mengoper bola, membuat David Silva ada kesempatan untuk mencetak gol.  Akan tetapi, sepakan gelandang Spanyol masih mengarah bola  ke pelukan Wayne Hennessey.

Pada menit ke 16, percobaan Bernardo Silva berhasil digagalkan kembali oleh Hennessey. Lima menit berselang, upaya Ilkay Gendogan digagalkan Hennessey dengan kaki kanan.

Palace cukup kesulitan untuk mengancam tim tamu. Beberapa kali serangan yang dibuat Wilfried Zaha dan Jordan Ayew mudah dipatahkan Fernandinho dkk di lini belakang Manchester City.

Tuan rumah sempat mendapat beberapa peluang bagus melalui tendangan bebas di kotak penalti City di menit ke 31. Akan tetapi, Milivojevic gagal mengeksekusi dengan baik, karena bolanya diblok pagar betis City.

Tekanan City berbuah gol di menit ke 39. Gabriel Jesus mencetak gol melalui sundulan, memanfaatkan umpan Bernardo Silva dari sisi kanan. City berhasil memimpin dengan 1-0. Event Piala Euro 2020

Dua menit berselang, tim tamu kembali memperbesar keunggulan. Umpan cerdik Raheem Sterling di kotak penalti, diselesaikan dengan baik oleh David Silva. Sepakan dari sudut sempit mengirim bola masuk ke gawang Palace. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, City kembali menekan Palace. Di menit ke 62, City sempat protes penalti setelah De Bruyne dijatuhkan di kotak penalti. Namun, VAR tidak menyatakan penalti untuk City.

Sehabis itu, City masih mendapatkan beberapa peluang melalui Gabriel Jesus dan Bernardo Silva, akan tetapi tidak berbuah gol. Palace pun beberapa kali mengancam melalui Christian Benteke, akan tetapi sudnulannya bisa diredam Ederson.

Bahkan pada menit ke 88, Palace sempat mengancam beruntun melalui Zaha dan Jordan Ayew. Akan tetapi, usaha kedua pemain Palace ini belum bisa menciptakan gol.

Sampai laga bubar, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Kemenangan 2-0 City atas Palace menjadi skor terakhir.


Susunan Pemain


Crystal Palace : Joel Ward, Patrick van Aanholt ,Luka Milivojevic ,James Tomkins ,Cheikhou Kouyaté ,Jordan Ayew ,Wilfried Zaha ,Wayne Hennessey ,Jeffrey Schlupp ,James McArthur ,Gary Cahill ,Scott Dann ,Andros Townsend ,Christian Benteke.

Manchester City : Raheem Sterling ,Ilkay Gündogan ,Gabriel Jesus ,Rodrigo ,Kevin De Bruyne ,Bernardo Silva ,David Silva ,Benjamin Mendy ,Fernandinho ,João Cancelo ,Ederson ,John Stones ,Phil Foden.


EmoticonEmoticon