Senin, 21 Oktober 2019

Eksperimen Tiga Bek Sukses Redam Liverpool





Eksperimen Tiga Bek Sukses Redam Liverpool



eropasport.com - Eksperimen tiga bek Ole Gunnar Solskjaer sukses ketika Manchester United bertemu Liverpool. Taktik ini sukses menghentikan tren kemenangan The Reds.

Solskjaer menerapkan taktik baru ketika MU berimbang dengan Liverpool yang berlangsung di Old Trafford, Minggu 20 Oktober 2019. Dia memainkan tiga bek dalam formasi 3-4-1-2. Agen Piala Euro 2020

Manajer asal Norwegia menurunkan Victor Lindelof, Harry Maguire serta Marcos Rojo sebagai bek tengah. Ini menjadi pertama kalinya MU menerapkan formasi tersebut sejak ditangani oleh Solskjaer.

Eksperimen Solskjaer bisa dibilang berhasil, setelah Manchester United bisa meredam Liverpool yang tampil cukup dominan. Selain itu, serangan balik dari Manchester United lebih berbahaya karena wing back mereka Ashley Young dan Aaron Wan-Bissaka bebas membantu serangan. Situs Bola Euro 2020

Manchester United berhasil unggul terlebih dahulu melalui Marcus Rashford. Akan tetapi lima menit sebelum pertandingan berakhir trio bek mereka lengah dan Adam Lallana bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Solskjaer mengakui keputusannya memainkan tiga bek di laga kontra Liverpool cukup beresiko. Namun dia harus melakukan hal itu untuk menekan pasukan Juergen Klopp. Event Piala Euro 2020

" Kami masih mampu untuk berkembang dengan taktik ini, karena kami punya pemain yang bisa bermain dengan tiga pemain belakang. Ini memungkinkan kami bermain lebih luas dari pada sebelumnya," kata Solsjaer.


" Hal ini tentu saja sangat berisiko. Anda bermain dengan tiga bek menghadapi trio lini depan Liverpool mereka yang merupakan salah satu yang terbaik. Akan tetapi resiko ini harus kami ambil. "

" Kami melakukannya supaya kami bisa menciptakan peluang bagi diri kami sendiri. Saya menilai gol Rashford menjadi contoh sempurna tentang bagaimana permainan yang usung berjalan dengan baik, " tambah Solskjaer.


EmoticonEmoticon