Minggu, 27 Oktober 2019

Hasil Liga Italia : Juventus Tertahan di Markas Lecceister




Hasil Liga Italia : Juventus Tertahan di Markas Lecceister


eropasport.com - Penalti pun dibalas dengan penalti. Juventus sempat unggul berkat penalti Paulo Dybala harus puas dengan imbang 1-1 dengan Lecce, setelah dibobol dengan penalti juga.

Bertandang ke Stadion Comunale Via del Mare pada Sabtu 26 Oktober 2019 malam WIB di laga pekan sembilan Liga Italia, Juventus beraksi lebih dominan. Akan tetapi kerapatan Lecce membuat Juventus kesulitan untuk menebar ancaman nyata.

Juventus melepaskan 25 tembakan, tapi hanya empat yang mengarah ke gawang. Sementara Lecce mendapatkan 10 percobaan, lima diantaranya on target. Agen Piala Euro 2020

Juventus akhirnya memecah kebuntuan via penalti di menit ke 50, setelah Miralem Pjanic dijatuhkan. Paulo Dybala sukses menaklukkan Gabriel.

Keunggulan Juventus hanya bertahan lima menit. Lecce juag berhasil mendapatkan penalti setelah Matthijs de Ligt dihukum atas handball. Marco Mancose menyamakan skor dari titik putih.

Skor 1-1 harus bertahan sampai pertandingan usai. Walau begitu, Juventus masih memimpin klasemen sementara dengan 23 poin dari sembilan laga, tapi berpeluang disalip Inter Milan.

Inter menempel dengan 21 poin dan akan menghadapi Parma beberapa jam setelah Lecce vs Juventus. Lecce pun naik ke posisi 16 berbekal delapan poin.

Jalan Pertandingan


Baru dua menit, Juventus sudah mendapatkan ancaman. Sayangnya sapuan Matthijs De Ligt membuat bola jatuh ke jangkauan Zan Majer. Majer menyambar dengan sepakan keras yang mampu ditepis oleh Wojciech Szczesny.

Emre Can meminta penalti di menit kedelapan setelah dijatuhkan oleh Panagiotis Tachtsidis. Wasit pun bergeming, tayangan ulang menunjukkan kontak yang sangat minimal anatara kedua pemain. Situs Bola Euro 2020

Tidak lama kemudian,Federico Bernardeschi dan Paulo Dybala mengancam tim tuan rumah. Tetapi tembakan kedua pemain ini masih membentur pemain Lecce.

Di menit ke 13, Dybala membuat umpan lambung dan menemui kepala Leonardo Bonucci. Tandukan Bonucci melesat sedikit di atas gawang tuan rumah.

G0L! Juventus berhasil unggul di menit ke 15 setelah Gonzalo Higuain menuntaskan umpan Alex Sandro. Akan tetapi Video Assistant Referee (VAR) mengecek gol tersebut dan membatalkannya, sebab Higuain sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Lecce pun mencoba membalah ancaman melalui tusukan Diego Farian dari sisi kiri di menit ke 21. Sayangnya tembakannya melambung.

Sebuah tembakan dari Higuain tidak lama kemudian meluncur ke samping gawang. Gantian Dybala melakukan percobaan dari depan kotak penalti, yang masih mengarah ke atas gawang.

Pada menit ke 27, Dybala mendapatkan peluang lain. Mendapatkan umpan terobosan dari Bernardeschi, Dybala pun mengarahkan tembakannya mendatar ke pojok kanan bawah. Gabriel masih bisa menepis tembakan itu.

Tendangan jarak jauh Tachtsidis di menit ke 35 melebar dari awang Juventus. Event Piala Euro 2020

Juventus menekan Lecce disisa waktu, bahkan tidak mampu menciptakan peluang yang cukup bagus. Babak pertama tuntas tanpa gol.

Pada menit ke 48, Juventus pun mendapatkan kesempatan penalti. Setelah VAR mengubah keputusan wasit dan memberikan pelanggaran. Miralem Pjanic dijatuhkan Jacopo Petriccione. Dyabala pun maju sebagai eksektor dan sukses menceploskannya.

Lecce pun langsung merespons melalui sepakan Mancosu di menit ke 54. Tapi tembakannya bisa dihalau oleh Szczesny.

Lecce pun mendapatkan penaltu. Umpan silang Marco Calderoni dari kiri mengenai tangan De Light. Mancosu maju sebagai eksekutor penalti dan berhasilkan Szczesny.

Juventus membuat kans bagus untuk memimpin di menit ke 62. Bernardeschi dalam posisi bebas usai menerima umpan Sandro. Dia sudah melewati kiper, tapi sepakannya menghantam tiang gawang.

Umpan dari tendangan bebas Bernardeschi di menit ke 76 mengarah ke Bonucci. Upaya bek Juventus cuma melambung. Tembakan Juan Cuadrado semenit kemudian melebar dari gawang.

Juventus terus mencoba untuk menjebol pertahanan Lecce. Sepakan Higuain dari depan kotak penalti gagal mengarah ke gawang, meskipun melesat ke atas.

Higuan sempat menebar ancaman lagi di menit ke 96. Tembakannya bisa dihentikan Gabriel. Tidak ada lagi gol tercipta, laga berakhir 1-1.


Susunan pemain:


Lecce: Gabriel; Biagio Meccarrellio (Andrea Rispoli 72'), Fabio Lucioni, Luca Rossettini, Marco Calderoni; Zan Majer (Tabanelli 58'), Jacopo Petriccione, Panagiotis Tachtsidis; Marco Mancosu; Khouma Babacar, Diego Farias (Gianluca Lapadula 46')

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo (Juan Cuadrado 58'), Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Emre Can (Adrien Rabiot 72'), Miralem Pjanic (Sami Khedira 67'); Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain


EmoticonEmoticon