Sabtu, 12 Oktober 2019

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Prancis Tundukkan Islandia 1-0




Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Prancis Tundukkan Islandia 1-0


gunungemas.net - Pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Prancis sukses mengalahkan Islandia 1-0. Gol ini tercipta dari penalti Olivier Giroud.

Prancis bertamu ke markas Islandia, Laugardalsvoellur, Reykjavic, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB di laga Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka berusaha memegang kendali permainan di awal laga. Agen Piala Euro 2020

Prancis tampil secara dominan sepanjang 90 meniy. Terbukti dari 70% penguasaan bola di pegang Prancis dibandingkan Islandia hanya 30%.

Walau begitu, mereka tampak kesulitan membongkar lini pertahanan Islandia. Tuan Rumah tampil disiplin dan tidak membiarkan Prancis memiliki kesempatan untuk menyerang. Event Piala Euro 2020

Hal ini membuat laga praktis tanpa peluang berbahaya di 30 menit awal. Walau Islandia lebih banyak menunggu, tapi membuat ancaman terlebih dahulu.

Umpan panjang dari lini belakang bertemu kepala Kolbein Sigthorsson dan meneruskan bola ke Jon Dadi Boedvarsson. Berdiri di depan kotak penalti Prancis, dia mendorong bola dengan baik sebelum melepas sepakan keras. Upayanya ini masih mampu ditahan oleh Hannes Thor Halldorsson.

Minim peluang, skor 0-0 tidak berubah hingga babak pertama selesai. Situs Bola Euro 2020

Pada awal babak kedua, Prancis masih memegang kendali serangan. Mengandalkan keceptan para pemain sayap mereka, Raphael Varane dan kawan kawan menggempur barisan pertahanan Islandia. Hal ini  memudahkan link belakang Islandia maju menyerang Tim Ayam Jantan.

Sayangnya usaha Prancis yang melancarkan sering kali tidak menemui Olivier Giroud ataupun Griezmann di lini depan.  serangan berbuah tendangan penalti di menit ke 65. Griezman yang mendapat bola liar di kotak penalti Islandia mencoba untuk mencari celah melepas tembakan.

Akan tetapi, saat akan menendang bola, dia mendapat ganjalan dari Ari Freyr Skulason. Giroud maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya mampu mengecoh Halldorsson sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk Prancis.

Islandia yang tertinggal mulai berani untuk keluar menyerang. Kondisi ini membuat laga berlangsung sengit.

Prancis hampir menggandakan kedudukan di menit ke 78. Memanfaatkan longgarnya penjagaan lini belakang Islandia, Blaise Matuidi terbebas di kotak penalti setelah mendapatkan umpan Kingsles Coman. Akan tetapi sepakannnya hanya menerpa tiang.

Keunggulan Prancis ini dipertahankan hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka untuk Prancis yang bisa menempel Turki di puncak klasemen Grup H dengan 18 poin dari tujuh laga.

Sementara Islandia, harus berusaha lebih keras di tiga laga terakhir karena kekalahan ini, agak bisa lolos ke Piala Eropa 2020. Our Boys kini menempati peringkat ketiga dengan 12 poin, tertinggal enam angka dari Prancis dan Turki.


Susunan Pemain


Islandia: Hannes Thor Halldorsson; Victor Palsson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Ari Freyr Skulason; Johann Gudmundsson (Jon Dadi Boedvarsson 15'), Runar Mar Sigurjonsson (Alfred Finnbogason 73'), Birkir Bjarnason, Arnor Ingvi Traustason (Arnor Sigurdsson 81'); Gylfi Sigurdsson; Kolbeinn Sigthorsson.

Prancis: Steve Mandanda; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Clement Lenglet, Lucas Digne; Blaise Matuidi, Corentin Tolisso, N'Golo Kante; Kingsley Coman (Jonathan Ikone 88'), Antoine Griezmann, Olivier Giroud (Wissam Ben Yedder 78')


EmoticonEmoticon