Minggu, 13 Oktober 2019

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Spanyol Tertahan di Markas Norwegia 1-1




Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Spanyol Tertahan di Markas Norwegia 1-1


gunungemas.net - Spanyol mendapatkan perlawanan sengit dari Norwegia di laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Meskipun unggul terlebih dahulu, La Roja harus puas dengan akhir skor yang imbang 1-1.

Laga berlangsung di Ullevaal Stadium, Oslo, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB, Spanyol langsung menekan sejak kick-off. Belum sampai dua menit laga berjalan mereka menghadirkan ancaman bagi gawang tuan rumah.

Sepakan bola liar Dani Ceballos diblok pemain belakang Norwegia mengarah ke Mikel Oyarzabal. Berdiri di sisi kiri kotak penalti, sepakan yang dilepaskan pemain 22 tahun ini bisa ditahan Rune Jarstein. Agen Piala Euro 2020

Setelah itu, Norwegia sukses perlahan untuk meredam serangan La Furia Roja yang bertumpu pada umpan pendek cepat. Serangan Martin Oedegaard cukup merepotkan lini belakang Spanyol.

Pada menit ke 22, peluang yang dihadirkan oleh Norwegia. Umpan silang Omar Elabdellaoui dari sisi kanan menemui kepala Joshua King di kotak penalti. Akan tetapi sundulan penyerang Bournemout ini berada dalam jangkauan Kepa Arrizabalaga.

Dipertengahan babak pertama, laga mulai berlangsung dengan keras. Dampaknya Harvard Nordveit harus ditarik keluar akibat digantikan oleh Even Hovland.

Di menit ke 42, Norwegia kembali memiliki peluang mencetak gol. Oli Kristian Selnaes melepaskan umpan yang melewati kepala Juan Benat untuk mampu dijangkau Elabdellaoui. Usaha untuk melepaskan tembakan masih bisa ditangkap Kepa.

Walau sengit, skor 0-0 tidak berubah hingga babak pertama usai. Situs Bola Euro 2020

Satu menit sebelum jeda, Spanyol membuka keunggulan terlebih dahulu. Dengan mendapat umpan dari Sergio Busquets di depan kotak penalti Norwegia, Saul Niguez mengontrol bola dengan apik sebelum melepas tembakan voli yang mengubah skor menjadi 1-0.

Sepakan dari luar kotak penalti menjadi opsi bagi Spanyol dalam menciptakan peluang. Pada menit ke 66, Fabian Ruiz melepas sepakan jarak jauh dan terkena mistar gawang.

Hampir saja Norwegia menyamakan kedudukan pada menit ke 78. Berawal dari kesalahan umpan Sergio Ramos yang bisa diintersep Alexander Soerloth. Bola disodorkan ke King yang membawa bola sampai kotak penalti Spanyol. Sangat disayangkan, karena tembakannya melambung dari gawang Kepa.

Sepuluh menit menjelang laga berakhir, Norwegia memberikan tekanan yang gencar ke pertahanan Spanyol. Usaha mereka membuahkan hadia penalti di menit akhir laga. Event Piala Euro 2020

Wasit memberikan hadiah penalti untuk Norwegia, setelah Kepa menabrak Elabdellaoui ketika berusaha mengejar bola. King maju sebagai eksekutor dan menyelesaikan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 1-1.

Hasil imbang 1-1 harus menutup laga di Oslo. Tambahan satu angka membuat Spanyol tetap beradadi puncak klasemen Grup F dengan 19 angka dari tujuh laga.

Disisi lain, Norwegia yang berhasil menahan Spanyol dan membuat mereka lolos ke Euro 2020. Skuar Lars Lagerback menempati peringkat ke 4 karena raihan 10 angka.


Susunan Pemain :


Norwegia : Rune Jarstein; Omar Elabdellaoui, Havard Nordtveit (Even Hovland 30'), Kristoffer Ajer, Haitam Aleesami; Markus Henriksen (Bjoern Marars Johnsen 83'), Sander Berge; Stefan Johansen (Alexander Soerloth 63'), Martin Odegaard, Ole Selnaes; Joshua King.

Spanyol : Kepa Arrizabalaga; Jesus Navas, Raul Albiol, Sergio Ramos, Juan Bernat (Inigo Martinez 87'); Fabian Ruiz, Sergio Busquets, Saul Niguez; Mikel Oyarzabal (Rodri 78'), Rodrigo Moreno, Dani Ceballos (Santi Cazorla 64').


EmoticonEmoticon