Kamis, 03 Oktober 2019

Liverpool Menang 4-3 Atas Salzburg




Liverpool Menang 4-3 Atas Salzburg


gunungemas.net - Drama tujuh gol sempat tercipta di Anfield. Liverpool harus bersusah payah mengalahkan Red Bull Salzburg dengan skor 4-3.

Di pertandingan kedua Grup E Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Liverpool unggul dengan mudah 3-0 melalui gol Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Mohamed Salah. Salzburg berhasil memperkecil skor di babak pertama lewar Hwang Hee-Chan.

Babak kedua, Salzburg bangkit untuk menyamakan skor ditempo kurang dari lima menit melalui Takumi Minamino dan Erling Haaland. Gol kedua Salah akhirnya menyembangkan tiga poin untuk Liverpool. Agen Piala Euro 2020

Kemenangan pertama Liverpool di kompetisi musim ini membuat posisi mereka di urutan ketiga klasemen dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Salzburg di urustan kedua. Napoli di puncak klasmen dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan


Liverpool langsung menyerang sejak kickoff dan menekan pertahanan Salzburg. Serangan ini nyaris membahayakan gawang Salzburg ketika laga belum genap semenit.

Meskipun begitu, Slazburg mempunyai peluang pertama melalui Takumi Minamino setelah mendapatkan umpan dari Patson Daka. Namun, sepakan Minamino melebar dari sasaran.

Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu di meit ke 9 melalui Mane. Mane merangsek dari sisi kiri dan melakukan umpan 1-2 dengan Firmino di depan kotak penalti Salzburg, sebelum melepaskan sepakan jarak dekat.

Unggul 1-0, Liverpool semakin semangat menambah gol dan memperbesar keunggulannya di menit ke 25 melalui Andrew Robertson. Robertson mengawali serangan dari sisi kiri dan memindahkan bola ke sisi kanan yang ditempati Trent Alexander-Arnold.

Trent memberikan umpan tarik dan disambut Robertson dengan sontekan jakrak dekat. Liverpool unggul 2-0. Situs Bola Euro 2020

Setelah gol itu, Liverpool memiliki kans untuk mencetak gol, akan tetapi sepakan Salah usai mendapatkan umpan daerah Fabinhp melebar dari sasaran.

Di menit ke 36, Liverpool kembali menambah keunngulan menjadi 3-0, setelah Salah mencatatkan namanya di papan skor. Firmino menyundul bola crossing Robertson, meski bisa ditepis Cican Stankovic, dengan gesit Salah menyambar rebound untuk mencetak gol.

Tiga menit berselah, Salzburg mencuri gol memaksimalkan kesalahan di lii pertahanan Liverpool. Bola direbut dari Jordan Haderson dan memberikan kepada Hwang yang mengecoh Virgil van Dijk, sebelumnya dia menmbak ke tiang jauh gawang Adrian.

Sampai waktu turun minum, skor bertahan 3-1. Event Piala Euro 2020

Ketika babak kedua dimulai, Salzburg mengambil inisiatif untuk menyerang sehingga merepotkan pertahanan Liverpool melalui serangan dari sisi sayap. Liverpool menjadi kesulitan menciptakan peluang.

Pada menit ke 55, Liverpool mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui Gini Wijnaldum tapi sepakan dari jarak dekat meneruskan umpan tarik Mane masih melebar.

Salzburg memangkas lagi skor 2-3 semenit sesudahnya. Diawali sepakan bebas cepat yang dilakukan Salzburg di sisi kanan pertahanan Liverpool, Hwang merangsek dan melepaskan crossing yang disambut sepakan first time Minamino. Bola sempat memantul tanah sebelum menjebol gawang Adrian.

Akhirnya Salzburg berhasil menyamakan skor 3-3 di menit ke 60, dengan memanfaatkan kelengahan barisan belakang Liverpool. Minamino menyerang dari sisi kanan dan berhasil menggulirkan bola melalui pandangan Van Dijk. Haaland yang baru masuk sebagai penganti dengan mudahnya menyontek ke gawang kosong.

Liverpool yang dikejutkan dengan gol ini, langsung menggeber serangannya kembali. Di menit ke 70, Liverpool kembali memimpin ketika Salah mencetak gol kedua di laga ini. Cara Daftar di Situs Agen Piala Eropa 2020

Diawali dengan bola sapuan yang tidak sempurna dari pemain Salzburg disundul Fabinho ke kotak penalti. Firmino memenangi duel udara dan bola mengarah ke Salah. Walau dikawal dua pemain, Salah masih mampu mencetak gol untuk Liverpool.

Nyaris saja Mane bisa menjebol jala Salzburg seandainya dia bisa menggapai bola sepak pojok Trent yang mengarah kepadanya di tiang dekat pada menit ke 72.

Walau mencoba mengejar ketertinggalan disisa akhir pertandingan. Liverpool berhasil menjaga keunggulan 4-3 hingga laga berakhir.

Susunan pemain


Liverpool :  Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson (James Milner 62'), Georginio Wijnaldum (Divock Origi 64'); Mohamed Salah (Naby Keita 90'), Sadio Mane, Roberto Firmino.

FC Salzburg :  Cican Stankovic; Rasmus Kristensen, Jerome Onguene, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Takumi Minamino, Enock Mwepu, Zlatko Junuzovic (Majeed Ashimeru 78'), Dominik Szoboszlai (Masaya Okugawa 71'); Patson Daka (Erling Haaland 56'), Hwang Hee-Chan.


EmoticonEmoticon