Kamis, 10 Oktober 2019

Preview dan Fakta Pertandingan Uni Emirat Arab vs Indonesia




Preview dan Fakta Pertandingan Uni Emirat Arab vs Indonesia


gunungemas.net - Uni Emirat Arab vs Indonesia akan mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut beberapa fakta dan data duel itu.

Pertandingan UEA vs Indonesia akan berlangsung di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis 10 Oktober 2019 pukul 22.30 malam WIB.

Indonesia yang Payah di Babak Kedua


Bersama Simon McMenemy, Indonesia sudah menjalani lima pertandingan. Indonesia mendapatkan tiga kekalahan dan dua kemenangan.

Ketika menelan kekalahan, Indonesia sudah kebobolan sebanyak 10 gol. Sebagian besar gol itu dicatatkan dibabak kedua. Agen Piala Euro 2020

Saat duel melawan Yordania, Indonesia tunduk 1-4. Dua gol dibukukan pada babak kedua. Sedangkan duel melawan Malaysia, dua gol bersarang ke gawang Tim Garuda di babak kedua.

Kekalahan Indonesia atas Thailand, 0-3 juga sama, semua gol diciptakan setelah babak kedua.

Uni Emirat Arab Menang Kelas


UEA menjadi tim yang memiliki peringkat FIFA tertinggi di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat ini, Al Abyad berada di posisi ke 66 dalam ranking yang dilansir pada 19 September.

Dari sisi juru taktik, UEA memiliki pelatih berdarah Belanda, Bert van Marwijk. Pelatih 67 tahun ini memiliki rekam jejak yang bersinar. Van Marwijk berhasil mengantarkan Timnas Belanda lolos ke final Piala Dunia 2020.

Berikut beberapa data dan fakta yang sudah Emporium77 rangkum : 

  • UEA dan Indonesia terpisah 101 anak tangga dalam peringkat FIFA. Dalam ranking yang dirilis 19 September, Indonesia berada di peringkat ke-167, sedangkan sementara UEA berada di peringkat ke 66.
  • Perjumpaan pertama UEA dan Indonesia menjadi kemenangan besar bagi Indonesia. Pada saat itu Indonesia menang 5-2 di ajang Merdeka Games pada 1981. Situs Bola Euro 2020
  • Pertemuan Indonesia dengan UEA masih imbang. Dalam empat pertandingan, Indonesia dan UEA saling berbagi kemenangan. Indonesia ataupun UEA sama sama mencatat dua kali kemenangan.
  • Bersama Simon McMenemy, Indonesia sudah menjalani lima pertandingan. Hasil yang didapatkan, tiga laga mendapatkan kekalahan, dan dua kali menang. Indonesia kebobolan 10 gol dan menciptaan 11 gol. Salah satu kekalahan yang didapat ketika menjalani laga tandang di Yordania. Saat itu skuat Garuda kalah 1-4.
  • Bert van Marwijk, pelatih UEA memiliki rekor baik ketika bertemu tim Asia Tenggara. Dalam tujuh pertandingan, pelatih asal Belanda ini bisa membawa tim asuhannya memetik kemenangan. Event Piala Euro 2020
  • Kemenangan atas tim tim Asia Tenggara ini didapatkan saat menangani Arab Saudi. Kemenangan terbesar Van Marwijk ketika Arab Saudi menggilas Timor Leste di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Arab Saudi menang 10-0 atas tim Bumi Timor Lorosae, pada November 2015.
  • Omar Abdulrahman dan Ahmed Khalil akan menjadi andalan UEA.
  • Khalik adalah andalan untuk lini serang dengan catatan 45 gol dalam 84 pertandingan, dia sempat absen ketika UEA menang 2-1 atas Malaysia.
  • Omar adalah pemain UEA dengan mendapatkan banyak gelar individo. Dia pernah mendapatkan penghargaan MVP Liga Champions Asia 2016 dan menjadi pemain terbaik Asia 2016.


Prediksi Susunan Pemain


UEA : Khalid Essa, Walid Abbas, Mohammed Al Menhali, Mohammed Al Attas, Khalifa Alhammadi, Ahmed Barman, Khalil Ibrahim, Ismail Al Hammadi, Omar Abdulrahman, Ahmed Khalil, Ali Saleh

Indonesia : Muhammad Ridho, Yanto Basna, Hansmu Yama, Putu Gede Juni Antara, Rezaldi Hehanusa, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani, Alberto Goncalves


EmoticonEmoticon