Sabtu, 26 Oktober 2019

Serangkaian Rekor Usai Leicester Tundukkan Southampton




Serangkaian Rekor Usai Leicester Tundukkan Southampton


eropasport.com - Leicester City berhasil menang telak dengan skor 9-0 atas Southampton di Liga Inggris. Sejumlah rekor spesial pun berhasil dicatatkan oleh Leicester City.

Leicester bertandang ke St. Mary's Stadium di pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu 26 Oktober 2019 dini hari WIB. Tim tamu sudah unggul cepat pada menit ke 10 melalui gol Ben Chelwell.

Petaka hadir untuk Southampton dua menit setelah Ryan Bertrand mendapat kartu merah. Unggul jumlah pemain, Leicester pun menggila. Agen Piala Euro 2020

Empat gol tambahan ditorehkan Leicester di babak pertama. Tanpa ampun, tim arahan Brendan Rodgers menambahkan lima gol lagi di paruh kedua.

Dua pemain Leicester juga mencatatkan hat-trick. Mereka adalah Ayoze Perez dan Jamie Vardy. Situs Bola Euro 2020

Berikut data dan fakta tentang kemenangan telak Leicester atas Southampton :


  • Leicester menyamai rekor kemenangan terbesar di sejarah Premier League yang pernah dicatatkan Manchester United atas Ipswich di Old Trafford pada Maret 1995
  • Leicester mencatatkan kemenangan tandang terbesar di divisi teratas Liga Inggris dalam 131 tahun sejarah liga sepakbola
  • Leicester memberi Southampton kekalahan terburuk di sepanjang sejarah mereka di semua kompetisi. Event Piala Euro 2020
  • Leicester mencatatkan kemenangan terbesarnya di sepanjang sejarah klub di Premier League. Sebelumnya, kemenangan paling telak yang pernah mereka raih 5-0 ketika bertanding dengan Newcastle United pada September 2019.
  • Leicester pun mencetak tiga gol dalam 19 menit pertama melawan Southampton. Itu waktu tercepat Leicester unggul 3-0 di laga Premier League sejak April 1998 melawan Derby County hanya dalam 8 menit.
  • Leicester menjadi tim kedua dalam sejarah Premier League yang memiliki dua pemain yang mencatatkan hat-trick di satu laga yang sama yaitu Peres=z dan Vardy. Arsenal pernah mencatatkan hal ini di Mei 2003 oleh Jermaine Pennat dan Robert Pires saat melawan Southampton.
  • Perez adalah pemain pertama yang mencetak hat-trick dalam dua penampilan secara beruntun dan melawan tim yag sama setelah Luis Suarez melawan Norwich City pada September 2012.


EmoticonEmoticon