Kamis, 24 Oktober 2019

Setelah 4 Dekade, Indonesia Kembali Berlaga di Piala Dunia U-20




Setelah 4 Dekade, Indonesia Kembali Berlaga di Piala Dunia U-20


eropasport.com - Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Duni U-20 2021. Timnas akan bertarung lagi di ajang itu sejak yang terakhir 1979.

Keputusan ini sudah resmi dirilis FIFA dalan Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, China pada Kamis 24 Oktober 2019. Indonesia berhasil menyingkirkan Peru dan Brazil di bidding Piala Dunia U-20 2021. Agen Piala Euro 2020

Karena ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah, otomatis skuat Garuda Muda mendapat satu tempat di ajang Piala Dunia U-20. Timnas akan bersaing dengan 23 negara lainnya untuk memperebutkan gelar juara dua tahun mendatang.

Ini menjadi kali kedua bagi Indonesia berlaga di Piala Dunia U-20. Ditahun 1979, Indonesia pernah berkompetisi di ajang yang sama di Jepang. Situs Bola Euro 2020

Saat itu, Indonesia diperkuat pemain muda yang berbakat seperti Mundari Karya, Subangkit sampai Bambang Nurdiansyah. Garuda Muda menjadi satu dari tiga wakil Asia bersama Jepang dan Korea Selatan.

Indonesia tergabung di Grup B bersama Argentina, Polandia, Yugoslavia. Di kala itu La Albicelestes diperkuat oleh bintang muda Diego Armando Maradona yang menjadi legenda sepakbola dunia.

Di partai petama menghadapi Argentina, Indonesia menyerah 0-5. Maradona menyumbangkan dua gol saat itu. Event Piala Euro 2020

Lalu Indonesia ditaklukan Polandia dengan skor 0-6, dan kalah dari Yugoslavia 0-5. Skuat asukan pelatih Soetjipto Soentoro menjadi juru kunci tanpa bisa meraih satu poin dan satu gol, serta kebobolan 16 kali.


EmoticonEmoticon