Jumat, 11 Oktober 2019

UEA vs Indonesia : Garuda Ditaklukan 0-5




UEA vs Indonesia : Garuda Ditaklukan 0-5


gunungemas.net - Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G antara Uni Emirat Arab (UEA) melawan Indonesia di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) sudah berakhir.

Timnas Indonesia dipaksa tunduk lesu dengan kekalahan 5-0. Dua gol awal dari tuan rumah akibat blunder yang dilakukan pemain Timnas Indonesia.

Gol pertama diakibatkan tangkapan Wawan Hendrawan tidak bagus untuk mengantisipasi umpan silang. Kondisi ini di manfaatkan oleh Khalil Ibrahim menjadi gol pembuka di menit ke 41.

Gol kedua dimulai dari Zulifiandi terlalu lemah memberikan umpan, dan bisa direbut pemain lawan untuk mencetak gol. Agen Piala Euro 2020

Gol tuan rumah disumbangkan oleh Ali Mabkhout di menit ke 51. Tuan Rumah pun berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui titik pinalti. Ali Mabkhout sukses mencetak gol pinalti untuk UEA pada menit ke 63.

Ali Mabkhout kembali mencetak gol pada menit ke 72, dan berhasil mencetak hattrick di pertandingan kali ini dan memperbesar keunggulan menjadi 4-0.

Timnas Uni Emirat Arab mengunci kemenangan melalui gol kelima yang dilepaskan di menit ke 90+3.

Laga pun berakhir, dengan kekalahan Indonesia yang telak dengan skor 0-5 atas Timnas UEA.

Pertandingan Babak 1


Babak pertama dimulai, Timnas UEA langsung intens menyerang Timnas Indonesia. Pada menit ke 2, tuan rumah langsung mendapatkan peluang dan bisa diamankan Wawan Hendrawan.

Timnas Indonesia mencoba mengikuti permainan terbuka yang diberikan tuan rumah. Lima pertandingan di babak pertama, tuan rumah bisa menguasai jalannya pertandingan. Situs Bola Euro 2020

Pressing ketat yang dilakukan tuan rumah sangat menyulitkan untuk Indonesia mengembangkan permainan. Meski begitu, tim tuan rumah sempat kesulitan membongkar lini pertahanan tim tamu.

Tim asuhan Bert van Marwijk sering bermain di lini pertahanannya sendiri, mencoba memancing pemain Indonesia keluar dari areanya. Timnas Indonesia pun sering salah memberi umpan, hal ini membuat tim tuan rumah mudah mengantisipasi.

Kurangnya support dari pemain lain, membuat Irfan Bachdim berduel sendiri di lini penyerangan. Keadaan yang sama juga terjadi di sektor kanan penyerangan Indonesia yang ditempati Andik Vermansyah.

Masuk ke menit 10, Timnas UEA bisa masuk kedalam kotak pinalti Tim Garuda Indonesia. Pemain UEA ini sabar membongkar lini pertahanan tim tamu.

UEA harus membangun serangan dari lini pertahanan. Sedangkan Indonesia memberikan pertahanan tinggi, sehingga cukup menyulitan tuan rumah memberikan serangan.

Alberti Goncalves kesulitan mencari dukungan dari pemain lainnya saat berduel di lini depan. Hal ini dikarenakan lambatnya transisi penyerangan Timnas Indonesia.

Memasuki menit ke 20, kedua tim minim untuk menciptakan peluang. 

Karena kesulitan menembus lini pertahanan Indonesia, UAE akhirnya menggunakan tendangan jarak jauh untuk membahayakan gawang Wawan Hendrawan.

Timnas Indonesia mulai mengendurkan pressing di menit ke 25. Ini membuat tim tuan rumah bermain dengan nyaman di area pertahanan tim tamu.

Pada menit ke 32, Timnas UEA bermain lebih ofensif. Hal ini terbukti tuan rumah hanya menyisakan tiga pemain termasuk penjaga gawang.

Timnas Indonesia terlalu fokus untuk bermain bertahan, seluruh pemain berada di area pertahanannya untuk menahan serangan.

Menit ke 41, UEA memecahkan kebuntuan dengan menciptakan gol. Gol ini dicatatkan oleh Khalil Ibrahim, berawal dari kesalahan Wawan Hendrawan engantisipasi umpan silang.

Pertandingan Babak 2


Babak kedua dimulai dengan serangan dari Timnas Indonesia. Tidak berlangsung lama, permainan kembali dikuasai oleh tuan rumah.

Pada menit ke 50, Beto Goncalves mendapatkan peluang, dan berhasil digagalkan Ali Khasif. Event Piala Euro 2020

Indonesia harus tertinggal semakin jauh dengan gol yang diciptakan Ali Mabkhout di menit ke 51. Skor berubah menjadi 2-0.

Ini di awali dari kesalahan umpan Zulfiandi, umpan yang terlalu lemah bisa dimanfaatkan oleh pemain UEA untuk memperbesar keunggulan.

Setelah tertinggal dua gol, tim asuha Simon McMenemy bemain dengan lepas. Timnas Indonesia kerap kali melakukan serangan yang berhasil membahayakan gawang tuan rumah.

Tuan rumah mendapatkan hadian pinalti di menit 61, karena handball yang dilakukan oleh Hansamu Yama. Ali Mabkhout maju sebagai algojo tendangan pinalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor kembali berubah di menit ke 63, menjadi 3-0.

Timnas UEA menaikkan intensitas serangan untuk memperbesar keunggulan. Ali Mabkhout kembali mencetak gol dan hattricknya di menit ke 72. Skor bertambah lagi untuk tuan rumah 4-0.

Indonesia kembali dipaksa kebobolan di menit ke 90+3, Tareq Ahmed mencatatkan skor untuk tuan rumah.

Hingga pertandigan usi, skor 5-0 untuk keunggulan tuan rumah. Kekalahan ini menjadi hasil buruk ketiga yang beruntun Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.


Susunan Pemain UEA vs Indonesia : 


UEA: Ali Khasif (GK); Alis Salmeen, Jassem Yaqoub, Khalifa AL Hammadi, Khalil Ibrahim; Mohammad ALl Attas, Ahmed Barman, Ali Mabkhout, Walid Abbas, Mohammed Barqesh, Khalid Elsa.

Indonesia: Wawan Hendrawan (GK), Yanto Basna, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Hanif Sjahbandi, Zulfiandi, Andik Vermansyah, Dendi Santosa, Irfan Bachdim, Beto Goncalves.


EmoticonEmoticon