Minggu, 03 November 2019

9 Fakta Kemenangan Dramatis Liverpool Atas Villa




9 Fakta Kemenangan Dramatis Liverpool Atas Villa


eropasport.com - Liverpool mengalahkan Aston Villa secara dramatis dan mengukuhkan diri di puncak klasemen.

Pertandingan yang berlangsung di Villa Park pada Sabtu 2 November 2019 malam WIB, Liverpool tertinggal terlebih dahulu sejak babak pertama setelah Trezeguet bikin gol di menit ke 21. Upaya Liverpool menyamakan skor tercipta di menit ke 84 melalui Andreq Robertson. Agen Piala Euro 2020

Tiga poin pun dikunci Liverpool setelah Sadio Mane mencetak gol kemenangan di menit ke 94. The Reds menang 2-1 dan menjaga jarak enam poin dengan Manchester City di puncak klasemen. 


Ini sembilan fakta mengenai pertandingan Liverpool vs Aston Villa :


  • Gol Sadio Mane menjadi gol kemenangan ke 35 Liverpool yang dicetak di menit ke 90 di Premier Leagu, lebih banyak 10 gol dibanding tim lain di kompetisi ini, lima di antaranya dibuat sejak musim lalu, lebih banyak dibanding tim lain.
  • Liverpool tidak bisa dikalahkan di tujuh pertandingan Premier League ketika mereka kebobolan duluan, menang enam kali dan seri sekali, Liverpool menjadi paling banyak mendapatkan poin dari posisi tertinggal dibanding tim lain.
  • Liverpool meraih 31 poin dari 11 pertandingan Premier League pada musim ini, di kompetisi teratas Liga Inggris, Hanya Tottenham yang mendapat poin lebih banyak di tahun 1960/1961 33 poin baru berlaku 3 poin untuk kemenangan.
  • Aston Villa kehilangan 11 poin dari posisi unggul, paling banyak diantara tim-tim lain.


  • Liverpool memenangi 14 pertandingan beruntun lawan tim promosi.
  • Sadio mencatatkan assis yang lebih banyak dari 11 pertandingan terakhir di Premier League dengan 2 assist dibanding 36 pertandingan sebelumnya hanya dengan 1 assist.
  • Trezeguet menjadi pemain Mesir pertama yang menyumbangkan gol untuk Aston Villa di Premier League. Berarti ada 32 negara berbeda yang sudah mencetak gol di kompetisi ini untuk Villa tidak termasuk gol bunuh diri.
  • Dari enam pertandingan terakhir, Andu Robertson mencetak dua gol untuk Liverpool di seluruh kompetisi, lebih banyak satu gol dari 88 penampilan pertamanya di klub ini.
  • Trent Alexander-Arnold sudah tampil 100 kali untuk Liverpool diseluruh kompetisi pada usia 21 tahun 26 hari. Semenjak debut pada Oktober 2016, hanya Roberto Firmino ( 36 assist ) dan Mohamed Salah ( 28 assist ) yang mempunyai assist lebih banyak ketimbang Trent dengan 22 assist.


EmoticonEmoticon