Kamis, 28 November 2019

Alisson Becker Sempat Dilirik Napoli


Alisson Becker Sempat Dilirik Napoli


Alisson Becker lahir di Novo Hamburgo, 2 Oktober 1992; umur 27 tahun adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Brasil yang bermain untuk klub Liverpool F.C pada posisi Penjaga gawang. Agen Piala Euro 2020

Alisson memulai karirnya di Internacional, di mana ia membuat lebih dari 100 penampilan dan memenangkan Campeonato Gaúcho di masing-masing dari empat musim di klub. Pada tahun 2016, ia menyelesaikan transfer € 7,5 juta ke Roma di mana ia awalnya menjabat sebagai pengganti untuk Wojciech Szczęsny sebelum masuk ke starting line-up.

Pada Juli 2018, Alisson menandatangani kontrak dengan Liverpool dengan biaya awal € 62,5 juta (£ 56 juta),yang bisa naik menjadi € 72 juta (£ 66,8 juta); biaya rekor dunia untuk seorang kiper saat itu.Pada musim pertamanya di klub ia menerima Golden Glove Liga Premier untuk clean sheet terbanyak di liga.

Sebelum bergabung dengan Liverpool Alisson mengaku kalau dia sempat didekati oleh Klub Italia yaitu Napoli yang ingin meminangnya. Namun Alisson menolak tawaran dari Napoli di karenakan dia masi ada ikatan dengan AS Roma. Situs Bola Euro 2020

Kiper asal brazil itu lebih milih bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018.Ketika berada di Liverpool Alisson berubah menjadi sosok paling penting untuk tim Liverpool saat menjuarai piala Liga Champions 2018/2019.


Alisson mengungkap kalau Napoli juga tertarik kepadanya. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, bahkan sempat menemuinya.Namun Alisson menolak tawaran Napoli karena rivalitas klub Naples itu dengan Roma. Napoli dan Roma memang punya rivalitas yang kerap disebut sebagai Derby del Sole.

"Napoli mencoba untuk mengajukan tawaran kepada saya, presiden datang kepada saya, tapi jika saya ke Naples dari Roma, saya akan menempatkan diri di situasi yang sulit di Italia," ujar Alisson kepada The Independent.

"Itu memang bukan derby resmi, tapi ada rivalitas besar antara kedua tim. Saya sangat mengagumi Napoli, mereka punya skuad top dan selalu sulit bertanding melawan mereka, khususnya ketika mereka main kandang." Cara Daftar di Situs Agen Piala Eropa 2020

"Tapi saya berkomitmen untuk bergabung dengan Liverpool," kata kiper 27 tahun itu.


EmoticonEmoticon