Kamis, 28 November 2019

Barcelona Sedang Bangkit Ujar De Jong


Barcelona Sedang Bangkit Ujar De Jong


Frenkie de Jong lahir 12 Mei 1997 adalah seorang pemain sepakbola profesional Belanda yang bermain sebagai gelandang untuk klub Spanyol Barcelona dan Timnas Belanda. Agen Piala Euro 2020

De Jong memulai karir profesionalnya di Willem II pada 2015 dan ditransfer ke Ajax dengan biaya € 1 setahun kemudian. Di ibukota Belanda ia membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang bertahan muda terbaik di Eropa setelah penampilannya di Liga Champions UEFA 2018-19.

Di Ajax ia memenangkan Eredivisie 2018-19 dan dinobatkan sebagai Pemain Musim Eredivisie. Dia menandatangani kontrak dengan klub Spanyol Barcelona pada Juli 2019, setelah menyetujui kesepakatan pada Januari 2019, dengan perkiraan biaya € 75 juta.

Raksasa Spanyol Barcelona sedang menuai kritikan dari berbagai pihak karena penampilan mereka yang kurang meyakinkan dari awal musim 2019 / 2020. Namun pemain baru mereka asal Belanda Frenkie de Jong menepus semua itu karena Barcelona tidak seburuk itu. Situs Bola Euro 2020


Barcelona saat ini sedang memimpin klasment sementara dengan 28 poin sama dengan posisi kedua yaitu Real Madrid di posisi 2. Barcelona menderita kekalahan 1 kali dalam 12 kali pertandingan yang sudah dilewatkan Messi dan kawan kawan.

De Jong membela timnya. Menurut pemain tengah Belanda itu, Barca masih bisa tampil lebih baik. De Jong menjadi pemain pilihan pertama di lini tengah Barcelona setelah direkrut dari Ajax Amsterdam. Sergio Busquets ditunjuk De Jong sebagai rekan setim yang paling berjasa dalam proses adaptasinya.

"Sudah jelas kami tahu apa yang bisa kami tingkatkan," ucap De Jong dikutip Marca. "Kami sudah bekerja keras, tidak ada pertandingan di mana kami tidak membuat kesalahan."

"Seperti yang kubilang, kami bisa kok lebih baik. Kami juga tidak bermain seburuk yang orang-orang pikirkan." Cara Daftar di Situs Agen Piala Eropa 2020

"Kupikir seluruh tim membantuku. Tapi kalau aku mesti harus mengatakan satu orang, aku harus menyebut Busquets, yang sudah sangat membantuku," imbuh pesepakbola berusia 22 tahun itu.


EmoticonEmoticon