Rabu, 27 November 2019

Fakta kemenangan Indonesia atas Thailand di SEA Games 2019




Fakta kemenangan Indonesia atas Thailand di SEA Games 2019


eropasport.com - Indonesia berhasil menundukan tim unggulan Thailand di sepakbola SEA Games 2019. 

Pertandingan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila pada Selasa 26 November 2019. Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay menjadi pahlawan dikemenangan kali ini.

Start yang bagus ini akan sangat berharga untuk bekal anak asuhan Indra Sjafri untuk memasuki semifinal. Selanjutnya Timnas akan melawan Singaputa di laga kedua Grup B. Agen Piala Euro 2020

Kali ini TabloidEmpo sudah merangkum beberapa fakta kemenangan Indonesia atas Thailand :

  • Indonesia menang karena gol cepat Egy Maulana Vikri di menit keempat dan gol penghujung laga dari Osvaldo Haay di menit ke 86.
  • Indonesia berhasil mengalahkan juara bertahan sekaligus menjadi kandidat kuar juara SEA Games 2019. Thailand merupakan juaga tiga edisi terakhir dan pemegang gelar juara terbanyak di sepakbola SEA Games dengan 16 medali emas. Situs Bola Euro 2020
  • Kemenangan ini mengakhiri puasa kemenangan saat melawan Thailan di SEA Games, dan ini menjadi kemenangan pertama dalam delapan tahun.
  • Di empat pertandingan sebelumnya Indonesia belum mendapat kemenangan di SEA Games, sedangkan Tim Gajah Perang sudah memetik tiga kemenangan termasuk di satu final 2013 dan sekali imbang.
  • Penampilan Garuda Muda dipuji Pelatih timnas Thailand Akira Nishino. Akira mengakui Indonesia tampil jauh lebih baik. Event Piala Euro 2020
  • Hasil pertandingan ini mengantarkan Indonesia ke posisi kedua klasemen Grup B, hanya kalah selisih gol dari Vietnam yang menundukan Brunei Darussalam 6-0. Diposisi ketiga ada Laos dan disusul Singapura dengan masing-masing satu poin, sementara Thailand dan Brunei belum mendapatkan angka.
  • Meski mencetak gol, Egy Maulana Vikri tidak bermain penuh dan ditarik di awal babak kedua. Dia mengalami masalah di dada dan kondisinya menjadi kekhawatiran tersendiri menuju laga kedua kontra Singapura.
  • Tiga poin pertama dalam melawan tim kuat Thailand menjadi modal bagus Indonesia untuk lolos ke semifinal. Garuda Muda akan melawan Singapura lali Vietnam, disusul dua tim yang di atas kertas lebih ringan, Brunei Darussalam dan Laos.


EmoticonEmoticon