Sabtu, 02 November 2019

Iwan Bule Terpilih Jadi Ketum PSSI




Iwan Bule Terpilih Jadi Ketum PSSI


eropasport.com - Mochamad Iriawan atau biasa di kenal Iwan Bule terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023. Dia diminta langsung menyiapkan Timnas U-20 ke Piala Dunia 2021.

Iriawan resmi menjadi ketua umum PSSI, setelah menang telak dengan mengantongi 82 suara dari 85 voter yang hadir di KLB, Shangri-La Hotel, Jakarta pada Sabtu 2 November 2019. Satu suara, Persis Solo, walk out.

Iwan Bule langsung disodori banyak pekerjaan rumah, setelah terpilih menjadi ketua umum PSSI. Terutama, persiapan Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021, sebagai tuan rumah dan peserta. Agen Piala Euro 2020

Rahim Soekasang, pesaing Iriawan di pemilih ketum PSSI, menerima dengan sportif hasil dari pemungutan suara. Dia juga mengingatkan pekerjaan berat yang menunggunya di PSSI.

" Semoga dalam pengurusan Iriawan akan jadi lebih baik. Kita sebagai insan olahraga harus berpikiran positif, " ucap Rahim. Situs Bola Euro 2020

" Sekarang beliau sudah menang, kita harapkan bisa lebih baik. Ketum dan waketum, exco lebih baik lagi. Apalagi di 2021 akan berlangsung Puala Dunia jadi kepengurusan dia U-20 dipersiapkan sejak sekarang, " ujar dia.

" Karena saya pernah mengalaminya saat Asian Gmes 2006. Waktu itu Timnas U-23 ke Belanda saya latihan tiga bulan. Latihan fisik yang kuat, setelah itu ototnya lemah, letih dan gak bisa main. "

" Makanya, kalau mau sukses wajib disiapkan dua tahun. Kalau waktu persiapan lama, saya yakin bisa, " katanya. Event Piala Euro 2020

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melalui Menpora Zainudin Amalu sempat menitipkan pesan agar Piala Dunia U-20, Indonesia tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tetapi juga harus berprestasi.


EmoticonEmoticon