Kamis, 28 November 2019

Liverpool vs Napoli : 1-1




Liverpool vs Napoli : 1-1


eropasport.com - Liverpool tampil mendominasi, namun Napoli tidak memberikan banyak celah untuk Liverpol. Laga berakhir imbang 1-1 usai gol Dries Mertens dibalas Dejan Lovren.

Dengan menjamu Napoli di Anfield pada Kamis 28 November 2019 dini hari WIB dalam matchday lima Liga Champions, Liverpool mengawali pertandingan dengan agresif. Juara bertahan ini langsung menekan jauh ke pertahan lawan.

Akan tetapi, Napoli bisa berhasil terlebih dahulu. Memenangi bola kedua, Partenopei melakukanserangan cepat dan mencetak gol melalui gol Dries Mertens di menit ke 21. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Liverpool kembali mendominasi di babak kedua, sampai mendapatkan gol penyaman dimenit ke 65. Lovren langsung menyambar umpan James Milner dari sepak pojok. Skor 1-1 bertahan sampai laga tuntas. Agen Piala Euro 2020

Tambahan satu poin ini berhasil membuat Liverpool mempertahankan posisi di puncak klasemenGrup E dengan peraihan 10 poin dari lima laga. Disusul Napoli dengan sembilan poin di urutan kedua.

Salzburs yang baru mengoleksi tujuh poin berada di posisi ketiga, setelah menang 4-1 atas Genk dilaga lain. Disisi lain Genk baru memetik satu poin sampai saat ini. Belum ada yang bisa dipastikan lolos dari grup ini.

Jalannya Pertandingan


Selepas kick-off, Liverpool langsung menekan Napoli dengan gencar. Namun lini pertahanan Napoli tetap tenang dan keluar dari tekanan tersebut.

Mohamed Salah kehilangan bola ke Giovanni Di Lorenzo di menit ke 12. Bola diteruskan ke Dries Mertens dan dicoba untuk menyepak kearah gawang. Bola membentur Dejan Lovren lalu disambar oleh Fabian Ruiz namun masih melambung.

Fabinho harus digantikan di menit ke 19 karena cedera. Dia digantikan oleh Georginio Wijnaldum.

Napoli mencetak skor di menit ke 21. Melalui Lorenzo mengirim umpan terobosan ke Mertens yang berlalu bebas, dan menyelesaikannya dengan tembakan ke pojok kiri bawah gawang. Situs Bola Euro 2020

VAR sempat mengecek proses terciptanya gol ini, terkait potensi pelanggaran terhadap Virgil van Dijk oleh Mertens. Selain itu kemungkinan offside dari penyerang Napoli. Tapi pada akhirnya gol di sahkan.

Liverpool cukup kesulitan untuk menciptakan peluang bersih. Di menit ke 36 tuan rumah baru bisa menebar ancaman serius. Van Dijk menanduk bola dari tendangan bebas namun masih bisa ditangkap Alex Meret.

Sadio Mane terjatuh di kotak penalti di bawah tekanan pemain Napoli. Namun wait tidak melihat sebagai penalti. Sampai babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta.

Liverpool terus melanjutkan tekanan dari babak kedua dimulai, kesalahan dari Meret hampir berbuah gol penyama di menit 55 untuk Liverpool.

Kiper Napoli ini membuat kesalahan ketika mengantisipasi bola dari Jordan Henderson, bola dibuat mengarah ke Roberto Firmino. Namun dengan cepat Kalidou Koulibaly menyapu bola. Event Piala Euro 2020

Salah pun mendapatkan peluang di menit ke 61. Sepakannya masih terlalu ke tengah dan dengan mudah dinetralkan Meret.

Dua menit berselang, giliran Firmino mendapatkan kesempatan. Umpan silang dari Alex Oxlade-Chamberlain mengarah kepadanya lalu ditanduk, namun masih melebar.

Akhirnya Liverpool berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 65. Dari sepak pojok, umpan James Milner disambar sundulan Dejan Lovren. VAR mengecek dan gol ini berpotensi terjadi pelanggaran namun tidak dianulir.

Dengan mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit 76. Masih jauh dari sasaran. Giliran Wijnaldum mencoba empat menit kemudian, namun masih tipis dari sisi kiri gawang.

Susunan pemain :


Liverpool : Alisson; Joe Gomez (Alex Oxlade-Chamberlain 57'), Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho (Georginio Wijnaldum 19'), James Milner (Trent Alexander-Arnold 78'); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Napoli : Alex Meret; Nikola Maksimovic, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly; Giovanni Di Lorenzo, Fabian Ruiz, Allan, Piotr Zielinski (Amin Younes 85'), Mario Rui; Hirving Lozano (Fernando Llorente 72'), Dries Mertens (Elmas 81')


EmoticonEmoticon