Minggu, 24 November 2019

Manchester City vs Chelsea : Manchester City Menang Tipis




Manchester City vs Chelsea : Manchester City Menang Tipis


eropasport.com - Juara bertahan Manchester City kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. City berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1.

Big Match ini berlangsung di Stadion Etihad pada Minggu 24 November 2019 dinihari WIB.

N'Golo Kante membuka keunggulan di menit ke 21. Hanya berselang 8 menit, City lanngsung merespon dengan gol Kevin de Bruyne. Riyad Mahrez menentukan kemenangan tim tuan rumah setelah menciptakan gol di menit ke 37. Agen Piala Euro 2020

Hasil ini membuat City bangkit setelah dikalahkan Liverpool 1-3 sebelum jeda internasional.City pun mendapatkan tambahan tiga poin dan membuat City naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris setelah mengantongi 28 poin, berjarak sembilan poin dari Liverpool di puncak. Sedangkan Chelsea turun ke posisi empat dengan 26 poin.

Jalan Pertandingan


City dan Chelsea langsung jual-beli serangan. Pertandingan baru berjalan empat menit, sodoran Sergio Aguero di lanjutkan ke Kevin de Bruyne dan menerukan dengan tendangan yang melebar tipis dari gawang Chelsea.

Hanya berselang empat menit, sapuan Joao Cancelo dicecar Tammy Abraham. Willian meneruskan operan Abraham dengan sepakan keras dari sisi kanan kotak penalti yang bergulir tipis disamping tiang gawang City. Situs Bola Euro 2020

Serangan Chelsea kembali digulirkan di menit ke 19. Emerson terbebas di sisi kiri dan mimilih untuk menembak sendiri dibanding mengoper kepada Abraham yang berdiri di posisi lebih baik. Tembakan Emerson mudah ditangkap Ederso.

Dua menit kemudian. gol pertama Chelsea diberikan dari Mateo Kovacic mengirim umpan panjang sedangkan Ederson buru-buru keluar dari gawangnya. Umpan dari Kovacic diselesaikan Kane dengan tembakan kaki kiri, walau dalam tekanan Fernandinho. Chelsea berhasil memimpin 1-0.

Namun keunggulan Chelsea hanya bertahan tujuh menit, pada menit ke 29, City menyamakan skor 1-1. De Bruyne melepaskan tembakan mendatar yang mengenai Kourt Zouma dan Fikayo Tomori sehingga bisa berubah arah sebelum menembus gawang Chelsea.

Mahrez menyumbangkan gol kedua untuk City dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 di menit ke 37. Dari operan Rodri, Mahrez menusuk dari sisi kanan dan melewati dua pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan melengkung yang menerobos sela-sela kaki Tomori.

Tekanan City cukup membuat pertahanan Chelsea kocar kacir. Pada lima menit terakhir waktu normal, City hampir menciptakan gol tambahan. Kepa melakukan kesalahan setelah operannya mengarah ke jalur Sergio Aguero di tepi kotak penalti. Sayangnya sepakan Aguero hanya mengenai mistar gawang. Event Piala Euro 2020

Setelah restart, City pun kembali mengancam melalui Mahrez. Mantan Leicester City menusuk dari sisi kanan dan melepaskan tembakan melengkung walau masih melebar.

De Bruyne pun kembali melakukan tembakan dari dalam kotak penalti dan meluncur ke sudut atas gawang Chelsea. Kepa pun melakukan penyelamatan dengan menghalau bola ke atas gawang.

Klaim penalti dari City setelah Aguero dilanggar. Namun wait memutuskan melanjutkan pertandingan karena menurutnya pelanggaran terjadi diluar kotak penalti.

Chelsea akhirnya bisa keluar dari kepungan City di menit ke 80, Willian melepaskan tendangan keras yang tersentuh Ederson. Namun wait luput sehingga memberikan tendangan gawang kepada City bukan sepak pojok untuk Chelsea.

Ederson hampir saja membuat blunder, tendangannya mengenai Michy Batshuayo. Untung saja bola rebound bergulir ke luar garis sehingga menjadi tendangan gawang.

City sempat mencetak gol ketiga melalui Raheem Sterling. Namun, wait menganulir gol itu setelah hasil pemeriksaan VAR yang menunjukkan Sterling offside.

Susunan Pemain


MANCHESTER CITY : Ederson, Cancelo, Stones, Fernandinho, Mendy, De Bruyne, Rodri (Guendogan 52'), Silva (Foren 67'), Mahrez, Aguero (Gabriel Jesus 76'), Sterling

CHELSEA : Kepa, Azpilicueta, Zouma, Tomori, Emerson, Kante, Jorginho (Mount 74'), Kovacic, Willian, Abraham (Batshuay 73'), Pulisic


EmoticonEmoticon