Rabu, 27 November 2019

Max Taylor Dipanggil Masuk Tim Utama MU




Max Taylor Dipanggil Masuk Tim Utama MU


eropasport.com - Pemain muda Manchester United, Max Taylor, sudah masuk daftar pemain untuk melawan Astana di Liga Europa. Padahal, dia baru sembuh dari penyakit kanker.

Taylor adalah pemain tim U-23 MU yang bergabung dengan Setan Merah sejak 2014. Dia menandatangani kontrak profesional bersama klub asal Manchester pada Februari 2018. Agen Piala Euro 2020

Sayangnya di bulan Februari 2019, pemain berusia 19 tahun ini diketahui mengidap kanker. Sejak saat itu, Taylor menjalani perawatan kemoterapi di sebuah rumah sakit khusus kanker di kota Manchester.

Setelah beberapa bulan menjalani pengobatan, Taylor dinyatakan sehat kembali pada September dan kembali diizinkan berlatih kembali di Carrington. Pemain bek ini menjalani laga pertamanya setelah perawatan bersama tim U-23 MU di bukan Oktober. Situs Bola Euro 2020

Dua bulan setelah pasca kemoterapi, Taylor sudah mendapat panggilan dari tim senior Setan Merah. Hal ini dikonfirmasi setelah dia masuk kedalam 23 pemain MU yang dibawa ke Kazakhstan untuk membela Manchester United saat melawan Astana pada Kamis 28 November 2019.

Dipertandingan Grup L Liga Europa itu, Manajer Ole Gunnar Solskjaer memang suka membawa pemain-pemain muda seperti Taylor, Angel Gomes, Mason Greenwood dam Tahith Chong. Total ada punggawa MU yang dibawa ke Kazakhstan belum pernah tampil di tim utama. Event Piala Euro 2020

Solskjaer menurunkan pemain muda seperti Marcus Rashford yang sudah dipastikan lolos dari babak grup Liga Europa. MU saat ini menduduki puncak klasemen Grup L dengan 10 poin dari empat laga.

Andai dimainkan saat menghadapi Astana, ini akan menjadi debut perdana Taylor di skuat senior MU. Ini akan menjadi cerita luar biasa untuk dirinya, mengingat sembilan bulan yang lalu dia dinyatakan mengidap kanker dan harus menjalani kemoterapi yang bisa merontokkan rambut di kepalanya.


EmoticonEmoticon