Jumat, 13 Desember 2019

Fakta dan Data Menjelang Pertandingan MU dan Everton




Fakta dan Data Menjelang Pertandingan MU dan Everton


eropasport.com - Manchester United akan menjamu Everton dalam lanjutan Premier League pekan ini. Laga ini akan menjadi kesempatan Setan Merah mencatatkan tiga kemenangan beruntun sekaligus menjadi panggung Marcus Rashford.

Pertandingan akan berlangsung di Old Trafford pada Minggu 15 Desember 2019 pukul 21.00 WIB. MU berbekal dua kemenangan di Liga Inggris atas Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Seandainya bisa mengalahkan Everton, MU akan mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Itu bakal menjadi catatan tersendiri MU sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Berikut ini fakta dan data yang sudah TabloidEmpo menjelang duel MU dan Everton :

  • Everton adalah tim yang paling sering dikalahkan MU di Premier League, sebanyak 36 laga dari 54 pertandingan (seri 9, kalah 9).
  • Everton hanya berhasil menang satu kali dalam 26 laga away di Premier League menghadapi MU dengan 5 kali seri dan 6 kali kekalahan. Kemenangan ini didapatkan di Old Trafford pada Desember 2013 dengan skor 1-0.
  • Everton mencatatkan kemenangan terakhir di Premier League saat melawan MU pada April, ketika pertandingan di Goodison Park. Mereka tidak pernah menang beruntun atas MU di liga sejak 2013-14.
  • Laga dengan Everton menjadi kesempatan MU untuk mendapatkan tiga kemenangan beruntun di Premier League semenjak ditangani Ole Gunnar Solskjaer di Januari tahun ini.
  • Everton juga sedang mencari kemenangan beruntun di Premier League setelah sukses mengalahkan Chelsea untuk mengulang laju pada April (tiga kemenangan beruntun) yang waktu itu dimulai dengan mengalahkan Chelsea.
  • Pada Premier League musim ini, Manchester United menurunkan lima pemain remaja, yaitu Chong, Garner, Gomes, Greenwood, dan Williams. Hanya di musim MU pada 1994-95 dan 2015-16 pada musim ini memainkan enam pemain remaja. MU memberikan kesempatan kepada pemain belasan tahun di musim reguler Premier League.
  • Marcus Rashford berpeluang untuk menyamai rekor pribadi jumlah gol di Premier League di satu musim dengan 10 gol dalam 16 pertandingan di satu musin (10 gol dari 33 laga pada 2018-19). Dia mencatatkan tujuh gol di Premier League pada satu musim (10 gol) dalam 16 pertandingan di satu musim (10 gol dari 33 laga pada 2018-19). Dia membuat tujuh gol dalam delapan pertandingan di liga di Old Trafford musim ini, dia menjadi satu-stunya pemain MU yang mencetak lebih dari dua gol di kandang sendiri.


EmoticonEmoticon