Minggu, 08 Desember 2019

Fakta Kemenangan Indonesia di SEA Games 2019




Fakta Kemenangan Indonesia di SEA Games 2019


eropasport.com - Timnas Indonesia U 22 sukses menundukan Myanmar dan masuk ke babak final SEA Games 2019 di Filipina.

Pertandingan Indonesia vs Myanmar berlangsung di StadionRizal Memorial, Manila pada Sabtu 7 Desember 2019. Kedia tim bermain imbang pada babak pertama.

Setelah turun minum, Garuda Muda unggul dua gol melalui Evan Dimas dan Egu Maulana Vikri. Myanmar membalas melalui Aung Kaung Man dan Win Naing Tun, dan memaksa babak kedua berakhir imbang 2-2 dan laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Skuat asuhan Indra Sjafri ini mencetak gol kembali melalui Osvaldo Haay dan Evan Dimas. Skor 4-2 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga akhir pertandingan. Agen Piala Euro 2020

Kemenangan ini otomatis membuat Indonesia menyegel satu tempat di partai final SEA Games yang akan berlangsung pada Selasa 10 Desember 2019. Pada perebutan medali emas ini, Garuda Muda ditantang Vietnam yang sebelumnya menang 4-0 atas Kamboja. Situs Bola Euro 2020

Berikut ini fakta kemenangan Timnas Indonesia U 22 atas Myanmar :

  • Penguasaan bola Indonesia unggul 53%, berbanding 47% dari Myanmar.
  • Garuda Muda melepaskan 22 tembakan ke gawang, dengan 12 tembakan yang mengarah tepat ke gawang Myanmar.
  • Sudah sembilan pemain Indonesia yang mencetak gol. Osvaldo Haay (8 gol), Egy Maulana Vikri (4 gol), Evan Dimas (2 gol), Saadil Ramdani (2 gol), Andy Setyo (1 gol), Asnawi Mangkualam (1 gol), Bagas Adi (1 gol), Sani Rizki (1 gol), dan Witan Sulaiman (1 gol).
  • Osvaldo Haay dan Ha Duc Chinh (Vietnam) menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak saat ini dengan 8 gol.
  • Osvaldo Haay menyamai pencapaian Kurniawan Dwi Yulianto dengan delapan gol. Dia melewati catatan mantan striker timnas ini apabila mencetak gol di laga final.
  • Evan Dimas selalu mencetak gol di ajang SEA Games sejak laga pertamanya di 2015. Total dia sudah mencetak tujuh gol dari tiga turnamen yang diselenggarakan.
  • Evan Dimas sudah tiga kali membobol gawang Myanmar selama SEA Games. Pada SEA Games 2017, Evan Dimas mencetak satu gol saat Indonesia menang 3-1.

  • Ini menjadi partai final ketujuh untuk Indonesia di ajang SEA Games sejak 1979. Skuat Merah Putih hanya meraih dua kali kemenangan pada 1987 dan 1991.
  • Indonesia akan kembali berlaga di final yang berlangsung di tahun 1987 dan 1991.


EmoticonEmoticon