Rabu, 04 Desember 2019

Indonesia vs Brunei : Garuda Muda Pesta Gol




Indonesia vs Brunei : Garuda Muda Pesta Gol


eropasport.com - Timnas Indonesia U-22 berpesta gol ke gawang Brunai Darussalam dalam lanjutan SEA Games 2019. Garuda Muda berhasil mencatatkan 8 gol, dan Osvaldo Haay membuat hat-trick.

Pertandingan berlangsung di Binan Football Stadium pada Selasa 3 Desember 2019, Indonesia membukukan tiga gol di babak pertama. Dua gol disumbangkan oleh Osvaldo dan satu Egy Maulana Vikri.

Pada babak kedua, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Osvaldo, Andy Setyo dan Egy Maulana Vikri menyumbangkan gol untuk Indonesia. Agen Piala Euro 2020

Di kemenangan besar ini, Indonesia sukses menggeser Thailand pada posisi kedua klasemen Grup B SEA Games 2019. Indonesia dan Thailand sama-sama mengumpulkan 9 poin, tim Garuda Muda unggul dengan selisih gol +11, satu angka unggul dari Thailand.

Disisi lain, Brunai tenggelam di dasar klasemen. Mereka belum mengumpulkan poin sama sekali, dan sudah kemasukan 24 gol tanpa menjaringkan bola ke gawang lawan.

Jalannya Pertandingan


Tim Merah Putih membuka keunggulan dimenit ke 11 melalui Osvaldo. 

Tim asukan Indra Sjafri kembali menambahkan gol di masa injury time babak pertama, kali ini Osvaldo kembali menyumbangkan satu angka untuk Indonesia.

Indonesia kembali memperlebar keunggulan dimenit ke 50. Tusukan Osvaldo diakhiri dengan cut back ke muka gawang Brunei. Dengan mudah Saddil memasukan bola ke gawang. Situs Bola Euro 2020

Tendangan dari Egi yang meneruskan umpan panjang dari tepisan kiper Brunei, Anak Nyaring. Tendangan sudut untuk Indonesia di menit ke 51.

Indonesia kembali menambahkan gol di menit ke 68. Kali ini Witan ulaeman yang membukukan gol. Umpan silang Egy sukses diakhiri dengan tendangan first time oleh Witan. Pemain nomor punggung delapan ini baru tiga menit di lapangan setelah menggantikan Saddil.

Pada menit ke 71 Evan Dimas melakukan percobaan ke gawang Brunei, namun sepakan dari luar kotak penaltinya ini masih bisa ditangkap Anak Nyaring.

Umpan terobosan Syahrian Abimanyu dimaksimalkan oleh Osvaldo. Bola dari tendangan kaki kiri Osvaldo masuk ke gawang. Event Piala Euro 2020

Egy kembali menambah gol di menit ke 80. Mendapatkan umpan dari Evan Dimas Darmono, pemain Lechi Gdansk ini melepaskan bola dengan tendangan keras kaki kanan.

Di masa injury time, Evan Dimas hampir menambah gol untuk Indonesia. Tendangan bebasnya membentur tiang dan gagal masuk ke gawang.

Sampai akhir pertandingan tidak ada gol lain tercipta. Indonesia menang dengan skor akhir 8-0.


Susunan Pemain


Indonesia : 1. Muhamad Riyandi, 4. Nurhidayat, 5. Bagas Adi, 2. Andy Setyo, 14. Asnawi Mangkualam, 7. Zulfiandi (Feby Eka Putra 82), 6 Evan Dimas Darmono, 17 Syahrian Abimanyu (Sani Rizki 75), 10. Egy Maulana Vikri , 15. Saddil Ramdani (Witan Sulaeman 65), 20. Osvaldo Haay

Brunei : 1. Haimei Anak, 6, Wafi Aminuddin, 7. Muhammad Nur Asyraff, 8. Muhammad Nur Ikhmal, 11. Muhammad Hanif, 14. Haziq Kasyful Azim, 15. Muhammad Rahimin, 17. Muhammad Amin, 19. Mohammad Hanif (12. Hakeme Yazid 42), 20. Adi Said, 10. Naziruddin


EmoticonEmoticon